Menhub Berkunjung, Gubernur Ingatkan Janji Pembenahan Bandara Haluoleo – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Sulawesi Tenggara

Menhub Berkunjung, Gubernur Ingatkan Janji Pembenahan Bandara Haluoleo

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berbincang sejenak dengan Gubernur Nur Alam di ruang VVIP Bandara Haluoleo Kendari, Sabtu (18/2).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berbincang sejenak dengan Gubernur Nur Alam di ruang VVIP Bandara Haluoleo Kendari, Sabtu (18/2).

kendaripos.fajar.co.id,KENDARIMenteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi beserta sejumlah jajarannya melakukan kunjungan kerja di Sultra, Sabtu (18/2). Menteri melakukan peninjauan sejumlah pelabuhan, bandara, dan destinasi wisata di Sultra.

Tiba di Bandara Haluoleo Kendari sekira pukul 08.00 Wita, Menhub diterima langsung oleh Gubernur Sultra, Nur Alam bersama Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Andap Budhi Revianto. Saat menerima Menhub di ruang VVIP Bandara Haluoleo, Gubernur Nur Alam menjelaskan sekilas terkait perkembangan pembangunan sarana dan prasarana perhubungan di Sultra. Salah satunya adalah kondisi Bandara Haluoleo yang memerlukan perhatian pemerintah pusat.

BACA JUGA :  Pemprov Sultra Siapkan Sistem Transportasi Massal Berbasis Jalan

“Landasan pacu bandara saat ini kondisinya sudah kurang bagus, sehingga perlu pelapisan lagi. Demikian juga landasan pacu yang perlu diperpanjang dari 2500 meter menjadib 3000 meter,” kata Nur Alam.

Permintaan gubernur agar Kemenhub membenahi Bandara Haluoleo itu sekaligus mengingatkan Menteri Budi Karya Sumadi akan janji pendahulunya Menhub Ignasius Jonan terkait pembenahan Bandara Haluoleo, saat penyerahan aset Bandara Haluoelo dari Bandara Haluoleo ke Kemenhub.

BACA JUGA :  Rp 100 M untuk Benahi Bandara Haluoleo

Terkait hal itu Menhub Budi Karya Sumadi berjanji akan memperhatikan hal itu.

Saat kunjungannya di Sultra, Menhub Budi Karya Sumadi meninjau pelabuhan Kendari di Bungkutoko dan lokasi pembangunan Kendari New Port. Di Wakatobi, menteri meninjau pelabuhan Wakatobi dan Bandara Wakatobi. Hari ini, menteri berkunjung ke Baubau untuk selanjutnya bertolak ke Jakarta. (sawal)

BACA JUGA :  Teken MoU, Dishub Sultra Dapat Kuota 500 Pelaut Belajar di BP2IP Barombong

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top