Tafdil Menang di Pilkada Bombana – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Tafdil Menang di Pilkada Bombana

kendaripos.fajar.co.id RUMBIA- Proses perhitungan suara hasil Pilkada Bombana memang masih berlangsung di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Namun siapa pemenang di pesta demokrasi lima tahunan itu sudah bisa diketahui. Pasangan Haji Tafdil-Johan Salim (BERTAHAN) keluar sebagai pemenang. Kemenangan mereka tinggal menunggu ditetapkan KPU usai pleno. Karena setelah dihitung dengan basis data tiap TPS, calon Bupati dan Wakil Bupati Bombana nomor urut 2 ini, unggul dari rivalnya, pasangan nomor urut 1, Kasra Jaru Munara- Man Arfa (Berkah).

Tafdillll

Andi Firman, koordinator tim pemenangan BERTAHAN di Dapil Rumbia mengatakan, berdasarkan hasil terupdate riil qount yang masuk di poskonya, sore kemarin, calon Bupati nomor urut 2 meraih kemenangan sebesar 50,78 persen atau meraih suara sebanyak 41.069 suara. Sementara pasangan nomor urut 1, Haji Kasra Jaru Munara-Haji Man Arfa, hanya meraih 49,24 persen atau 39.844 suara. Sementara jumlah pemilih yang menyalurkan hak pilihnya sebanyak 80.913 orang.

Perolehan suara itu, berdasarkan hasil riil qount di 326 TPS yang tersebar di 22 Kecamatan di Kabupaten Bombana. “Jadi pasangan nomor urut 2 unggul sekitar 1,51 persen atau selisih 1.225 suara,” katanya. Menurut Ketua DPRD Bombana ini, dari tiga dapil di Kabupaten Bombana, penyumbang suara terbanyak terdapat di Dapil Poleang. Sementara untuk dapil Rumbia dan Kabaena, pasangan Bertahan (Tafdil-Johan), kalah tipis dari rivalnya.

Menurut politisi PAN ini, kemenangan pasangan nomor urut 2 ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim dan simpatisan di tingkat bawah. Namun begitu, kemenangan yang diraih di Pilkada 15 Februari 2017 kemarin, meleset dari target sebelumnya yang berkisar antara 55-60 persen perolehan suara.

Meski demikian, dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh simpatisan, relawan serta pendukungnya yang telah bekerja keras mengawal dan memperjuangkan kemenangan pasangan bertahan. Olehnya itu, Andi Firman mengajak seluruh pendukungnya untuk mengawal hasil riil qount sampai proses penetapan pleno di KPU nanti.

Dia juga menghimbau kepada seluruh pendukung dan simpatisannya untuk tidak merayakan kemenangan dengan cara berlebihan. “Saya minta mari kita tetap menjaga keharmonisan serta saling menjaga silaturahmi meski kita berbeda pilihan. Mari kita jaga Wonua Bombana ini dengan penuh kedamaian sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif,” ungkapnya. (nur)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top