PDAM Tirta Anoa Kendari Butuh Rp 70 M Benahi Pipa – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

PDAM Tirta Anoa Kendari Butuh Rp 70 M Benahi Pipa

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kendari ternyata masih membutuhkan banyak dana untuk membenahi seluruh jaringan pipa distribusinya. Anggaran itu diestimasi dari harga pengadaan pipa dan biaya pemasangannya yang mencapai Rp 70 miliar.

images (2)

Direktur PDAM Tirta Anoa Kendari, Damin merinci, pipa distribusi saat ini memiliki panjang 627 kilometer. Seluruhnya telah berusia di atas 30 tahun. “Tapi fungsinya masih normal, hanya posisi pipanya sekarang kebanyakan di bawah jalan utama,” jelasnya, kemarin.

Meski pipanya sudah tua, Damin mengklaim, kualitas air yang mengalir ke wadah masyarakat tetap terjamin. Sebab, pipa distrubusi yang digunakan bisa dibilang kualitas terbaik karena menggunakan merk internasional. “Kalau ada kerusakan yang parah, butuh waktu banyak untuk perbaikan,” argumennya. PDAM saat ini mulai menyicil untuk mengganti pipa distribusi itu. Hanya saja terkadang sulit mendapat dukungan dari pihak-pihak terkait.

Masih kata dia, pergantian pipa distribusi itu kini tak lagi menggunakan pipa dari Prancis. Selain proses pemesanannya yang lama juga membutuhkan biaya besar. Karenanya, PDAM kini menggunakan pipa yang banyak dijual di dalam negeri. “Pipa Prancis atau DCIP susah diperoleh. Kami ganti dengan G1 sekarang,” tutupnya. (c/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top