DPRD Kota Usul Sekolah Minim Siswa Digabung – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

DPRD Kota Usul Sekolah Minim Siswa Digabung

Amarullah

Amarullah

kendaripos.fajar.co.id.KENDARISejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari mengusulkan agar dilakukan peleburan sekolah-sekolah yang minim siswa. Gagasan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Kendari, Amarullah. Di temui di gedung parlemen kota kemarin, politisi PDI Perjuangan itu mengaku, akan sangat sepakat jika pemerintah dalam hal ini Diknas mau mengambil solusi dengan menyatukan sekolah jika banyak kelas yang minin murid itu.

“Kalau siswanya satu dua atau hanya tiga orang saya yakin gurunya tidak akan maksimal mengajar. Ini merugikan siswa,” jelasnya. Menurut yang diketahuinya, sekolah minim siswa dan layak dilebur itu contohnya ada di Kelurahan Labibia dan Kelurahan Puunggaloba. “Gedungnya berdekatan, berarti dari segi alamat sekolah sudah sangat gampang digabung,” lanjutnya.

Meleburkan sekolah itu kata dia bisa mengefisienkan tenaga pengajar dan biaya pemeliharaan. “Lebih efisien dan efektif. Tinggal bagaimana dikomunikasikan saja mekanisme peleburannya,” tambahnya. Mantan Sekretaris Kota Kendari itu berharap Pemkot bisa memperhatikan hal itu. Agar penataan infrastruktur pendidikan lebih efektif dan peningkatan mutu dan kualitas pendidikan lebih terjamin.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Kendari, Makmur membenarkan jika ada sejumlah sekolah di ibu kota provinsi ini yang minim siswa. Sebagian besar itu ada di kawasan Kota Lama. Menurut Makmur, ketimpangan jumlah siswa rata-rata di metro ini terjadi sebagai akibat dari pergeseran penduduk dan kualitas sekolah yang tidak merata. Dia pun tak menampik jika sekolah minim siswa itu dimungkinkan dilebur. Hanya saja, perlu kajian mendalam dan melibatkan banyak pihak termasuk pemerintah pusat. (ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top