15 Februari, Tak Ada Pelayanan Pemerintah – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

15 Februari, Tak Ada Pelayanan Pemerintah

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Pengusulan hari Rabu, 15 Februari 2017 menjadi agenda libur nasional baru saja disetujui Presiden RI, Joko Widodo.

Alamsyah-Lotunani__-5

Pemerintah daerah pun sudah mendapat informasi soal keputusan itu untuk ditindaklanjuti. Hal itu dibenarkan Sekretaris Kota Kendari, Alamsyah Lotunani. Kata dia, tepatnya ketika hari pemungutan suara pada Pilwali nanti, PNS mendapat jatah libur. “Hari Rabu itu tidak ada pelayanan di pemerintahan karena fokus semua di Pilwali,” katanya.

Menurutnya, PNS sebagai warga negara juga memiliki hak untuk memilih siapa pemimpinnya. Makanya negara memutuskan untuk meliburkan semua instansi pada Pilkada serentak.

“Kita ini warga negara juga seperti yang lain, ikut memilih juga,” ulangnya. Pemerintah tentu berharap dengan diliburkannya PNS pada Pilkada nanti maka partisipasi warga dalam demokrasi bisa terus meningkat, agar pemimpin yang muncul benar-benar pilihan mayoritas dalam jumlah masyarakat yang sesungguhnya.

Masih kata ketua KONI itu, surat edaran pemberitahuan hari libur itu sudah dikirimkan ke masing-masing satuan kerja perangkat daerah untuk diketahui. (c/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top