Jemput Kekasih di Mall, TKA di Morosi Ini Malah Ditangkap Tentara – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Jemput Kekasih di Mall, TKA di Morosi Ini Malah Ditangkap Tentara

TKA di Morosi yang diamankan pihak TNI

TKA di Morosi yang diamankan pihak TNI

kendaripos.fajar.co.id,KENDARIZQ diamankan personil Korem 143 Halu Oleo (HO), Sabtu (11/2). Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok itu terpaksa diinterogasi karena berusaha melarikan diri saat dimintai dokumen perjalanannya sebagai TKA pada PT Virtue Dragon Nikel Industri (VDNI) Morosi, Konawe. Pria berusia 35 tahun tersebut diamankan di Jalan Abdullah Silondae, tepat di depan Mall Mandonga saat menunggu seorang wanita berinisial M (28).

Kepala Sub Seksi Pengawasan Penindakan (Wasdakim) Kantor Imigrasi Kelas I Kendari, Ruspian Efendi yang dikonfirmasi di ruang kerjanya membenarkan, TKA tersebut diamankan pihak TNI. “Awalnya TKA tersebut hendak menjemput kekasihnya M yang bekerja di Mall Mandonga. Personil TNI yang mencurigai TKA tersebut kemudian mendekati dan meminta menunjukkan kelengkapan dokumennya. Tapi karena kabur, dia lalu dibawa ke Makorem dan kemudian diserahkan ke Imigrasi,” paparnya, kemarin.

Ruspian menambahkan, pihaknya kini sedang melakukan pemeriksaan terhadap TKA tersebut dan akan dideportasi karena telah terbukti melanggar pasal 111 undang-undang Kemigrasian. Selain itu pihak Imigrasi juga menyita hand phone QZ untuk diperiksa. “Akan kami deportasi, tinggal menunggu waktu saja karena masih dalam proses penyelidikan. Bukan hanya itu kami akan juga lakukan proses projustisia atau penindakan hukum terhadap QZ,” tegasnya.

Sementara itu M, teman wanita QZ yang ditemui mengaku memiliki hubungan khusus dengan pria itu. Warga jalan Balai Kota III, Kelurahan Kadia, tersebut mengaku mengenal QZ saat berkunjung pada sebuah rumah makan di Morosi. Keduanya lalu bertukar nomor telepon seluler. “Pada saat ini kami sering ketemu juga. Kalau komunikasi kami melalui Medsos dan bantuan google translate, karena saya tidak tahu bahasa Cina,” papar janda dua anak itu sambil memerlihatkan obrolannya dengan QZ di handphone. (kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top