Zayat Membangun, Syahriah Urus Perempuan dan Anak – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Zayat Membangun, Syahriah Urus Perempuan dan Anak

Pasangan Muh. Zayat Kaimoeddin dan Wakilnya, Suri Syariah mengengkat tiga jari di depan massa pendukungnya yang menyemut di lapangan parkir Barat Tugu Religi, Jumat (10/2).

Pasangan Muh. Zayat Kaimoeddin dan Wakilnya, Suri Syariah mengengkat tiga jari di depan massa pendukungnya yang menyemut di lapangan parkir Barat Tugu Religi, Jumat (10/2).

kendaripos.fajar.co.id,KENDARIAlun-alun MTQ Square Kota Kendari dipadati massa pendukung pasangan Muhammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah (Zayat-Syahriah), Jumat (10/2). Mereka datang untuk mengikuti kampanye akbar pasangan calon walikota dan wakil walikota Kendari nomor urut 3 itu. Di hadapan massa, Zayat-Syahriah dan semua juru kampanye yang tampil meyakinkan warga Kota Kendari bahwa pasangan inilah yang akan jadi solusi semua masalah di metro ini.

Para pentingi partai pendukung pasangan ini seperti Ketua DPD Partai Hanura Sultra Muhammad Sabri Manomang, Wasekjen DPP PPP, H. Amirul tamim, Jurkamnas PDI-Perjuangan Wirianti Sukamdani, Ketua DPD PDI-P Ir Hugua, Muh Endang Ketua DPD Demokrat Sultra, dan Kordinator Wilayah Sulawesi partai Demokrat, H. Umar Arsal

BACA JUGA :  Pilkada Bombana dan Kendari Minta Diulang

Saat berorasi, Zayat menyampaikan komitmennya untuk membangun Kota Kendari jika kelak terpilih menjadi Walikota Kendari, semua insfratruktur penunjang pembangunan Kota Kendari akan menjadi prioritas dalam kepemimpinannya. Beberapa sektor lainnya juga menjadi prioritas seperti pembangunan sektor pendidikan, kesehatan dan pembangunan jalan dan drainase.

“Banyak anak-anak kita yang memilih putus sekolah karena tidak ditunjang kehidupan ekonomi. Tapi jika amanah memimpin Kendari dipercayakan kepada saya, maka anak-anak putus sekolah akan memdapatkan bangku pendidikan yang layak. Anak-anak jalanan yang kerap mangkal di traffic light akan saya panggil dan beri motifasi agar kembali bersekolah. Kita juga akan memberikan beasiswa bagi siswa-siswa berprestasi hingga mampu menyelesaikan studinya S2 hingga S3,” janjinya

BACA JUGA :  Massa ADP-Sul Padati Lapangan Benubenua, ADP: Buah Itu Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya

Permasalahan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang kerap menjadi problematika pada masyarakat kalangan bawah, akan dicarikan solusi dengan menurunkan harga PBB yang dianggap terlalu tinggi biayanya. Bahkan, PBB juga tidak akan lagi dibebankan pada masyarakat miskin. “Membangun daerah yang baik harus memulai dari tingkat bawah, salah satunya dengan memperhatikan keadaan masyarakat miskin, hingga mampu mensejahterakan mereka melalui program-program pemerintahan yang akan kita jalankan,” jelasnya

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Suri Syahriah Machmud, menegaskan komitmennya sebagai satu-satunya calon dari kaum perempuan. Ia berjanji akan memperjuangakan kaumnya agar keberadaan kaum wanita bisa sejajar dengan kaum lelaki. “Saya mengerti betul apa yang menjadi kebutuhan kaum perempuan. Nah, seandainya kami dipercayakan memimpin Kendari, maka kaum perempuan dan anak-anak akan mendai tanggungjawab saya selama lima tahun kedepan,” ucapnya.

BACA JUGA :  Dari Lorong Menuju Teluk

Korwil Sulawesi Partai Demokrat, H. Umar Arsal, dalam orasinya mendukung penuh pencalonan Zayat-Syahriah menjadi Walikota-wakil walikota. Menurutnya, keduanya merupakan figur terbaik untuk menjadi pemimpin Kota kendari. Zayat merupakan figur yang berpengalaman di birokrasi, yang mampu membawa Kota kendari lebih maju, karena suatu daerah tidak akan pernah maju jika pemimpinnya bukan orang yang berpengalaman.

“Keduanya masih muda dan punya potensi untuk memimpin daerah ini, kami para partai pendukung siap mengawal pembangunan yang akan dijalankan Zayat-Syahriah, bahkan kami yang duduk diparelemen siap membantu infrastruktur dari pusat demi pembangunan Kota kendari ke depan,” imbuhnya. (def)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top