Susy Susanti Punya PR di Kejuaraan Dunia dan SEA Games – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

Susy Susanti Punya PR di Kejuaraan Dunia dan SEA Games

kendaripos.fajar.co.id JAKARTA- Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Susy Susanti, mengaku memiliki pekerjaan rumah untuk memilih atlet yang berlaga di Kejuaraan Dunia dan SEA Games 2017 ini. Sebab dua  kejuaraan yang dilaksanakan tersebut berlangsung dalam rentang waktu yang sama. Kejuaraan Dunia bergulir 21-27 Agustus sedangkan SEA Games akan diselenggarakan 19-31 Agustus. Dengan kondisi tersebut, maka Susy harus memilih pemain dengan cermat untuk menghadapi dua ajang penting itu.

cc72d88a54dc0144b765e11ce14b7542_1

“Itu berarti kami harus memilih pemain mana yang berangkat ke Kejuaraan Dunia dan pemain mana yang akan berangkat ke SEA Games. Tentunya kami harus melihat mana pemain yang lolos ke Kejuaraan Dunia,” tutur Susy, dikutip dari laman CNN, kemarin.

Dalam tiap gelaran SEA Games, bulu tangkis selalu jadi tambang emas bagi Indonesia. Indonesia pun selalu sukses jadi negara dengan medali emas terbanyak di cabang olahraga bulu tangkis. Pada edisi dua tahun lalu, Indonesia meraih 3 emas, 2 perak, dan 4 perunggu. “Bila bicara gengsi, tentu Kejuaraan Dunia lebih bergengsi dari SEA Games. Namun dalam ajang SEA Games ada target yang harus dipenuhi oleh bulu tangkis dan PBSI,” katanya.

Dua tahun lalu, Indonesia sendiri memilih untuk tidak menurunkan pemain-pemain papan atas seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Tanpa tiga kekuatan utama di nomor ganda tersebut, Indonesia tetap sukses mengamankan emas di nomor ganda putra lewat Angga Pratama/Ricky Karanda, emas ganda campuran lewat Praveen Jordan/Debby Susanto, dan dua medali perunggu ganda putri lewat Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi dan Maretha Dea Giovani/Suci Rizky Andini. (bac)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top