SK Tak Diperpanjang, 15 Honorer K2 “Lapor” DPRD – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

SK Tak Diperpanjang, 15 Honorer K2 “Lapor” DPRD

kendaripos.fajar.co.id WAKATOBI- Pemda Wakatobi melakukan perampingan pegawai. Akibatnya, banyak honorer yang jadi “korban”. Banyak diantara mereka tidak diperpanjang lagi SK pengabdiannya. Seperti yang dialami 15 honorer kategori 2 (K2) di Dinas Pol PP dan Pemadam Kebakaran.

download (1)

Sejak Januari, mereka tidak lagi mengantongi SK bupati alias tidak diperpanjang masa pengabdiannya. Tak terima dengan kebijakan Pemda, 15 honorer K2 langsung “lapor” ke DPRD Bombana. Anggota DPRD Komisi II, Dra. Mas’udin membenarkan hal itu.

Dia sangat menyayangkan kebijakan tersebut. Pasalnya, berdasarkan aturan, tenaga K2 tidak bisa diberhentikan begitu saja. “Ada mekanisme dan kondisi tertentu yang bisa membuat honorer diberhentikan. Alasannya harus jelas. Tidak boleh sepihak. Kami akan tindaklanjuti persoalan ini,” janji Mas’udin di Kantor DPRD Wakatobi, kemarin.

Lebih jauh dia menjelaskan, data honorer K2 sudah ada di Kemen-PAN. Ditambah lagi, 15 honorer itu telah mengabdi selama sepuluh tahun. Sehingga, mestinya tidak diperlakukan seperti tenaga honorer lainnya. “Kita sangat sayangkan kebijakan ini. Pasti akan ditindaklanjuti,” janjinya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Wakatobi, Drs. La Ode Hajifu belum mau berkomentar banyak soal itu. Dia beralasan belum lakukan koordinasi dengan Dinas Pol PP dan Pemadam Kebakaran.

“Kami belum tahu. Pastinya tetap akan mengacu pada aturan. Jika ada aturan yang menyatakan K2 sudah masuk database di pusat maka akan tindaklanjuti,” jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, Pemda memberikan kewenangan kepada Dinas Pol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Wakatobi mengurus SK untuk tenaga penunjang (honorer). Artinya baik seleksi maupun mekanismenya, lembaga terkait yang melakukannya. “Mereka (pegawai Pol PP) sangat dibutuhkan secepatnya untuk menjalankan tugas di lingkup Pemda,”imbuhnya. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top