Mau Bangunkan Rekan Kerja, tapi Tangan ke Balik Baju..Buntutnya Masuk Sel Polisi – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Mau Bangunkan Rekan Kerja, tapi Tangan ke Balik Baju..Buntutnya Masuk Sel Polisi

Kompol Muh Basir

Kompol Muh Basir

kendaripos.fajar.co.id,WANGGUDU—HN dilaporkan ke kantor kepolisian sektor (Polsek) Asera, Konawe Utara. Pria yang tercatat sebagai karyawan pada sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit di Konawe Utara, itu diadukan melakukan tindak pidana asusila pada rekan kerjanya berinsial AE. Karena tak terima dengan perilaku HN padanya, pelapor yang berdomisili di Kecamatan Andowia itu menyerahkan pada polisi untuk proses hukum.

Kapolsek Asera, Komisaris Polisi Muh. Basir, yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/2) membenarkan adanya laporan dugaan pencabulan yang dilakukan HN di mess perusahaan yang terletak pada sebuah afdeling perkebunan kelapa sawit itu. “Tindak pidana asusila diduga dilakukan pelaku saat pelapor sedang beristirahat. Tiba-tiba HN menghampiri korban AE dan hendak membangunkan dengan cara memegang kakinya. Tapi tak hanya sampai di situ. Pelaku kemudian melanjutkan gerak tambahan dengan memasukan tangannya ke dalam baju korban,” ujar Kapolsek Asera.

Bukan hanya itu, sesuai laporan AE, pelaku juga memasukan tangannya ke dalam celana dan menindih pinggul korban yang dalam posisi terbaring. AE yang tersadar, lalu memberontak. “Peristiwanya itu terjadi pada 31 Januari lalu sekitar pukul 15.00 Wita,” ujar Muh. Basir.

Korban baru melaporkan kejadian yang menimpanya sejak tanggal 2 Februari lalu. Atas laporan tersebut, penyidik Polsek Asera langsung melakukan penangkapan terhadap terduga kasus pencabulan itu. “Pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Asera dan telah ditahan untuk kepentingan penyidikan,” ujar mantan Kasatintel Polres Konawe itu.

HN dijerat pasal 289 KUHP tentang tindak pidana asusila dengan hukuman maksimal sembilan tahun penjara. (min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top