Delapan Jabatan Eselon II pemda Kolaka Bakal Dilelang, Minat …. – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Delapan Jabatan Eselon II pemda Kolaka Bakal Dilelang, Minat ….

kendaripos.fajar.co.id KOLAKA- Pemda Kolaka dalam waktu dekat bakal lakukan lelang jabatan eselon II. Empat diantaranya karena belum punya kadis definitif. Sementara empat lainnya, sudah hampir pensiun. Rencanaya, delapan jabatan tersebut akan dilelang bersamaan.

download

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kolaka, Mujahidin mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melelang delapan jabatan eselon II. Alasannya, kedelapan jabatan itu belum memiliki pejabat definitif dan pejabatnya juga akan pensiun.

“Empat posisi yang belum memiliki pejabat definitif adalah Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Koperasi, serta Dinas Ketahanan Pangan. Sedangkan pejabat yang akan pensiun tahun ini adalah Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi serta Staf Ahli Pemda Kolaka,” bebernya, kemarin.

Mantan Kabag Hukum Setda Kolaka itu menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakuan konsultasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengenai pelaksaan lelang jabatan. Setiap pekjabat bisa mendaftar selama memenuhi syarat. “Syaratnya sama seperti sebelumnya. Diantaranya adalah harus punya pengalaman kerja dan integritas,” jelasnya.

Mujahidin menuturkan, dalam pelaksanaan lelang jabatan nanti, beberapa pihak yang terdiri dari praktisi dan juga birokrasi akan dilibatkan dalam proses seleksi. Adapun waktu pelaksaannya tergantung dari persetujuan KASN. “Pelaksanan lelang jabatan itu tergantung dari KASN. Tapi kami upayakan proses lelang sudah rampung sebelum bulan Mei,” katanya.

Mengenai PNS yang dari luar Kolaka yang akan melamar jabatan tersebut, Mujahidin mengatakan bahwa itu merupakan kewenangan kepala daerah. “Bisa atau tidak PNS dari luar Kolaka mengikuti proses lelang ini, itu tergantung dari bupati selaku pembina,” tutupnya. (b/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top