Barcelona Singkirkan Atletico dan ke Final Copa del Rey – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Barcelona Singkirkan Atletico dan ke Final Copa del Rey

Barcelona lolos ke final Copa del Rey usai menyingkirkan Atletico Madrid/Mirror

Barcelona lolos ke final Copa del Rey usai menyingkirkan Atletico Madrid/Mirror

kendaripos.fajar.co.idBarcelona melaju ke babak final Copa del Rey 2016/2017. El Barca sukses ke partai puncak Piala Raja Spanyol ini setelah mengeliminasi Atletico Madrid di semifinal dengan agregat 3-2.

Barca unggul agregat 3-2 setelah di laga semifinal leg kedua di Camp Nou, pagi ini bermain imbang 1-1. Sebelumnya, Barca berhasil menang 2-1 saat bermain di Vicente Calderon pada leg pertama semifinal yang berlangsung, pekan lalu.

Pada laga leg kedua di Camp Nou, jual beli serangan terjadi sejak awal. Namun, gol baru tercipta di menit ke-43. Tuan rumah berhasil unggul lebih dulu melalui Luis Suarez sekaligus menutup paruh pertama dengan skor 1-0.

Atletico yang butuh kemenangan dua gol berada di atas angin saat Sergi Roberto diusir wasit di menit ke-57 usai menerima kartu kuning kedua. Sayang, sebelum sempat dimanfaatkan, Atletico juga harus kehilangan satu pemainnya. Pada menit ke-69, Yannick Ferreira-Carrasco juga harus meninggalkan lapangan setelah menerima kartu kuning keduanya.

Kendati demikian, Atletico masih bisa menekan Barca. Mereka pun mendapat peluang emas di menit ke-83 saat wasit memberi hadiah penalti. Tetapi, Kevin Gameiro yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya.

Melewatkan peluang emas, Atletico tak menyerah. Setelah beberapa upaya, mereka akhirnya benar-benar mencetak gol. Berawal dari umpan Antoine Griezmann, Gameiro membayar kegagalannya mengeksekusi penalti usai menjebol gawang Jasper Cillessen di menit ke-83.

Tensi pertandingan meningkat usai skor 1-1. Atletico yang butuh satu gol untuk memaksakan perpanjangan waktu terus mencoba mencuri gol. Asa mereka sempat muncul ketika Luis Suarez dalam tiga menit mendapat dua kartu kuning dan harus meninggalkan lapangan. Namun, kelebihan jumlah pemain tak bisa dimaksimalkan. Enam menit tambahan waktu gagal dimanfaatkan dan skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

Dengan kemenangan ini, Barcelona yang lolos ke final dalam empat tahun terakhir akan menunggu pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Alaves dan Celta Vigo. Laga ini baru digelar dinihari nanti. (amr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top