Peserta Zikir Akbar Pemprov Sultra Hanyut dalam Kekhusuan – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Peserta Zikir Akbar Pemprov Sultra Hanyut dalam Kekhusuan

Peserta zikir akbar dan doa bersama di majid .Raya Alkautsar memadati masjid hingga melubet ke halaman belakang masjid yang telah dipasangi tenda, Senin (6/2).

Peserta zikir akbar dan doa bersama di majid .Raya Alkautsar memadati masjid hingga melubet ke halaman belakang masjid yang telah dipasangi tenda, Senin (6/2). Foto: sawal lakawa

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—-Ribuan pegawai Pemprov Sultra dan masyarakat Kota Kendari larut dalam suasana khusu di acara zikir akbar dan doa bersama di Masjid Raya Alkautsar, Kendari. KH Muhammad Arifin Ilham, yang memimpin jalannya zikir akbar dan doa bersama benat-benat membawa ribuan peserta larut melantunkan zikir dan memanjatkan doa bersama kepada Allah SWT.

Isak para peserta mulai terdengar ketika sang uztads nasional itu mengajak untuk membaca istigfar “Astagfirullah” berulang-ulang.  Selanjutnya, tasbih pun dikumandangkan berulang-ulang, membaca dua kalimat sahadat berulang-ulang. Suara khas ustadz Arifin Ilham membuat pserta terbawa dalam suasana khusu. Banyak diantar peserta yang melelehkan air mata, tak terkecuali Gubernur Nur Alam juga larut dalam kekhusuan.

Sebelum zikir dan doa bersama uztads Arifin Ilham memberikan siraman rohani, yang mengajak peserta zikir untuk meningkatkan keimanan dan segera mengisi hidup dan kehidupan dengan iman. Sebab, kehidupan di dunia hanyalah sebentar, sedangkan kehidupan akhirat selama-lamanya.

“Mulai sekarang tanamkan dalam diri untuk selalu mengikuto seluruh perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya. Mari kita memohon ampun dengan taubat yang sungguh-sungguh atas segala salah dan dosa baik yang tidak disenvaja, apalagi yang disengaja. Insyah Allah, dengan kasih sayang Allah kita akan diampuni dan diganjar dengan surgahnya Allan,” katanya.

Sementara, Gubernur Nur Alam mengatakan, zikir akbar dan doa bersama merupakan bentuk kesyukuran karena Kota Kendari khususnya dan Sultra umumnya sebantiada aman, damai dan tentram. Gubernur Nur Alam berharap agar suasana tersebut senantiasa terpelihara, sehingga masyarakatnya bisa sejahtera.

“Zikir akbar ini merupakan salah satu upaya dalam pembinaan keagamaan di daerah ini. Hal ini sesuai dengan tagline yang menjadi spirit aparat Pemprov Sultra yakni, Sultra beribadah, birokrat beriman, dan masyarakat baroqah, yang antara lain diwujudkan dengan shalat subuh dan jumat  berjanaah, zikir secara bergilir di rumah kepala SKPD lingkup Pemprov, dan kegiatan keagamaan lainnya,” kata Gubernur Nur Alam, saat menyampaikan sambutannya di awal acara. (Sawal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top