32 Motor Tanpa Dokumen Diamankan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

32 Motor Tanpa Dokumen Diamankan

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Aparat Kepolisian Sektor Kawasan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (Polsek KP3) Kendari mengamankan 32 kendaraan roda dua tanpa dokumen lengkap. Razia tersebut dilakukan dalam sebuah operasi cipta kondisi (Cipkon) di Pelabuhan Rakyat Kendari, Sabtu (4/1) lalu sekitar pukul 20.00 Wita.

Motor-Tanpa-Dokumen-Lengkap-130516-KH-1

Selama satu jam, aparat kepolisian mengecek satu persatu motor yang hendak masuk dalam kawasan pelabuhan.
Saat ditemui, Kapolsek KP3 Kendari, Iptu Rachmad Zamzam mengatakan, kegiatan operasi Cipkon ini untuk mempersempit ruang gerak para pelaku Curanmor.

Maraknya pencurian kendaraan bermotor dan menyusupkannya ke luar pulau membuat aparat kepolisian khususnya KP3, rutin mengadakan operasi ini. “Target kami, semua kendaraan yang masuk di wilayah pelabuhan diperiksa, mulai dari kelengkapan dokumen dan bawaan dalam bagasi,” ujar Kapolsek.

Rachmad mengakui, ada banyak kendaraan hasil curian yang dibawa ke luar Kendari. Terbukti sejak 2017 ini, motor ilegal yang diamankan saat hendak menuju Pelabuhan Raha sudah mencapai puluhan unit. “Kami mengimbau seluruh pengendara untuk melengkapi dokumen kepemilikannya saat mengemudi demi kenyamanan sendiri. Motor yang kami tahan, tidak akan tilang. Begitu surat-suratnya lengkap, langsung kami akan keluarkan juga saat itu juga,” tandasnya. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top