KH Arifin Ilham akan Pimpin Zikir Akbar di Masjid Raya Alkautsar Sore Ini – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

KH Arifin Ilham akan Pimpin Zikir Akbar di Masjid Raya Alkautsar Sore Ini

KH Arifin Ilham

KH Arifin Ilham

kendaripos.fajar.co.id,KENDARIZikir akbar Pemprov Sultra akan digelar Senin (6/2) sore hari ini, tepatnya setelah ba’dah Azhar. Ribuan jamaah diperkirakan menghadiri zikir yang dipimpin KH Arifin Ilham tersebut. Apalagi seluruh persiapan pelaksanaan sudah siap. Tak hanya menyangkut kehadiran KH Arifin Ilham, namun rencana kegiatan hingga lokasi pelaksanaan. Zikir akbar akan dilaksanakan di Masjid Raya Alkautsar.

“Tidak akan ditunda, semuanya masih sesuai jadwal. Besok (hari ini), zikir akbar akan dilaksanakan. Hanya lokasinya yang dipindahkan ke Masjid Raya Akautsar dari rencana sebelumnya di arena Tugu Religi Sultra,” beber H Kusnadi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sultra, Minggu (5/2).

Pemindahan lokasi pelaksanaan zikir kata mantan Kepala Biro Humas dan PDE Sultra ini, tak lebih untuk menghindari potensi hujan. Anomali cuaca yang tidak menentu menjadi pertimbangan. Apalagi hujan yang mengguyur kota Kendari kerap disertai angin kencang.

Ketua Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) Sultra ini memerkirakan, puluhan ribu jamaah akan menghadiri zikir akbar. Selain PNS lingkup Pemprov Sultra, majelis taklim dan beberapa organisasi keagamaan dipastikan hadir. Belum lagi, pegawai atau guru yang dialihkan ke provinsi termasuk para pelajar tingkat SMA/SMK di Kendari. Untuk mengantisipasi membludaknya jamaah, pemerintah akan berkoordinasi dengan kepolisian terkait pengalihan arus kendaraan.
“Cukup banyak jamaah yang hadir. Apalagi panitia tidak membatasi jamaah dari masyarakat umum. Kalau mau hadir, panitia tetap

memersilahkan. Makanya, beberapa tenda telah dipersiapkan,” kata mantan Kabag Humas Setprov Sultra ini. Pelaksanaan zikir akbar akan dimulai pada pukul 15.30 Wita hingga jelang magrib. Makanya, peserta diharap hadir lebih awal. Sebab ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan. Kegiatan zikir bersama akan diawali dengan salat ashar. Acara berikutnya akan dilanjutkan dengan sambutan gubernur dan pengajian. Setelah itu, baru dilakukan zikir bersama. Kegiatan ditutup dengan ceramah atau tausiah yang akan disampaikan KH Arifin Ilham. (amal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top