Tertipu Bisnis Bodong, Rp 15 Juta Melayang – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Tertipu Bisnis Bodong, Rp 15 Juta Melayang

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Na melapor ke Polsek Poasia. Wanita berusia 38 tahun itu mengaku ditipu seorang pria berinisial Ru (40). Na memberi pinjaman uang sebesar Rp 15 juta pada Ru dan akan segera dikembalikan. Namun karena rekannya itu dianggap ingkar janji, wanita yang bekerja sebagai pedagang makanan di Pasar Anduonohu, Poasia itu lalu menempuh upaya hukum.

invest

“Kami bertemu sejak tanggal 23 Desember 2016 lalu karena dia sering makan di warungku. Dia mengaku berbisnis asesoris, tas dan handphone juga. Dari bicaranya, Ru mengaku punya banyak bisnis dan bahkan pernah bekerja di perusahaan pelayaran,” kata Na di Mapolsek Poasia, kemarin. Untuk lebih meyakinkan, anak Na pernah dibawa ke sebuah gerai ATM untuk menarik uang Rp 50 juta. Ru mengaku, juga punya bisnis pengiriman ikan ke luar kota dan sering melakukan transaksi melalui bank dalam jumlah besar.

Karena yakini, Nu pun ikut terlibat dalam join bisnis pertama kali pada (9/1) lalu dengan membeli ikan sebanyak 42 boks dan akan dikirim ke Batam. Saat mengirim ikan tersebut anak Na kembali diajak oleh Ru. Selanjutnya Ru kembali mengirim ikan ke daerah yang sama sebanyak 10 boks. Saat itu terlapor lalu meminta bantuan pinjaman uang pada Na sebanyak Rp 15 juta, karena dananya kurang. “Saya percaya saja, apalagi dia mengaku punya keluarga aparat,” sambungnya.

Tanggal (26/1) lalu, Ru berjanji akan menggantikan uang tersebut dan akan ke rumah Na sore hari. Namun hingga kini pria itu tak kunjung datang. Nomor teleponnya pun sudah tak aktif lagi. Kapolsek Poasia, Kompol Haeruddin yang dikonfirmasi kemarin mengaku sedang mendalami laporan tersebut dan melakukan pemeriksaan terhadap Na. “Pelaku masih dalam penyelidikan. Anggota sedang mencari keberadaannya,” jelas Kapolsek. (c/kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top