Palsukan Dokumen P21 Tersangka, Dua Anggota Satresnarkoba Terancam Dipecat – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Palsukan Dokumen P21 Tersangka, Dua Anggota Satresnarkoba Terancam Dipecat

AKPB Agoeng Adi Kurniawan

AKPB Agoeng Adi Kurniawan

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Dua personil Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kendari Bripka Arwan dan Briptu Leo akan segera mengikuti sidang kode etik Polri yang digelar Bidang Profesi dan Pengamanan Kepolisian (Bidpropam) Polda Sultra. Dari hasil sidang tersebut nantinya akan menentukan apakah kedua oknum Bhayangkara yang terbukti memalsukan kelengkapan berkas perkara tersangka Narkoba tersebut akan dijatuhi Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH) atau tidak.

Kabidpropam Polda Sultra, AKBP Agoeng Adi Kurniawan yang ditemui Jumat (3/2) membenarkan jika jajarannya akan melakukan sidang kode etik pada Arwan dan Leo. “Akan dilakukan secepatnya karena kedua pelaku pemalsuan dokumen P21 itu telah dijatuhi vonis dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Kendari. Sesuai aturan, sidang kode etik dilakukan pada personil Polri yang melakukan pelanggaran setelah ada putusan dari peradilan umum,” Agoeng di Mapolda Sultra.

Mantan Kapolres Polewali Mandar itu juga menegaskan, dua oknum brigadir tersebut berpotensi besar di PTDH. Alasannya cukup kuat, salah satunya karena dianggap telah mencoreng citra institusi kepolisian, melakukan kecurangan untuk membebaskan pelaku kejahatan dengan cara memalsukan dokuman perkara tersangka Narkoba.

“Sudah pantas di PTDH. Tetapi kita harus tetap melakukan sidang sebagai syarat dan mematuhi aturan yang ada. Kami juga masih menunggu apakah mereka mau banding atau tidak,” jelas Kabidpropam Polda Sultra. Sementara itu dari pantauan koran ini, Arwan dan Leo masih menjalani masa hukumannya di Rutan Kelas IIA Kendari. (kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top