Lagi, 3 Pelaku Curanmor Digelandang Polisi – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Lagi, 3 Pelaku Curanmor Digelandang Polisi

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Tiga pelaku pencurian kendaraan motor (Curanmor) berhasil dibekuk jajaran Polsek Poasia. Mereka berinisial RD (17), IK (18) dan AD (23) yang diamankan sejak (25/1) lalu. Kini polisi sedang melakukan pengembangan untuk mencari sindikat lainnya. Sebab dari hasil interogasi yang dilakukan, ketiga pria tersebut mengaku memiliki jaringan dalam melakukan aksinya.

Curanmor

Kapolsek Poasia, Kompol Haeruddin yang dikonfirmasi Kamis (2/2) menjelaskan, dalam melakukan tindak kejahatannya, pelaku menggunakan mobil yang dirental di Jalan Abdul Rauf Tarimana, Kelurahan Kambu, Kota Kendari. Sasaran mereka adalah motor yang sedang parkir di tepi jalan dan langsung mengangkutnya ke mobil sewaan tersebut.

“Saat hendak memasukkan motor ke dalam mobil rental, langsung kami ciduk. Sayangnya satu pelaku berhasil kabur. Dari keterangan pelaku, mereka melakukan aksinya sudah enam kali,” paparnya.

Motor hasil curian itu lalu dijual kepada penadah dengan harga antara Rp 3juta hingga Rp 5 juta. Hasilnya digunakan untuk berfoya-foya. “Identitas pelaku yang berhasil kabur sudah kami kantongi, termasuk penadah motor curian itu. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pelaku dijerat pasal 363 KUHP ayat 1 tentang pencurian dengan ancaman selama tujuh tahun penjara,” tandas Kompol Haeruddin. (c/kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top