DPRD Identifikasi Pemilik Lahan P2ID – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

DPRD Identifikasi Pemilik Lahan P2ID

Taufan Alam

Taufan Alam

kendaripos.fajar.co.id,KENDARISejumlah warga yang mengklaim belum mendapat kompensasi ganti rugi lahan mereka di kawasan Pusat Promosi Informasi Daerah (P2ID) terus menuntut DPRD Sultra agar membantu menuntaskan sengketa itu. Ketua Komisi I DPRD Sultra, Taufan Alam mengaku, memang masih ada sejumlah lahan warga yang belum dibayarkan oleh pemerintah provinsi. Banyaknya warga yang mengkali di atas lahan yang sama menyebabkan  proses ganti rugi menjadi rumit, memiliki alas bukti kepemilikan.

Politisi Demokrat ini meminta masyarakat harus bersabar. Pasalnya, DPRD masih akan melakukan identifikasi pemilik atau ahli waris sesungguhnya yang berhak mendapatkan ganti rugi lahan tersebut. “Kita masih identifikasi terkait posisi lahan yang mereka akui. Itu harus jelas, di mana lokasi tanah yang mereka klaim berada dan overlap sama siapa. Sehingga di kaplingan tanah yang mereka klaim, ketahuan siapa pemilik aslinya,” papar Taufan lagi.

Ia mengungkapkan, masyarakat yang mengklaim memiliki hak atas lahan justru seringkali tak mengetahui posisi tanahnya berada. Olehnya, pemerintah tidak dapat memberikan ganti rugi tersebut sebelum persoalan ini diselesaikan. “Proses pembayaran ganti rugi harus berdasarkan bukti fisik yang ada seperti sertifikat dan lain-lain,” katanya.

Soal anggaran ganti rugi, masyarakat tidak perlu khawatir. Ia hanya meminta masyarakat bersabar untuk menunggu hasil identifikasi sengketa lahan P2ID selesai. “Pasca ketahuan siapa pemilik aslinya, pasti akan dibayarkan. Pemerintah pasti siap,” pungkasnya. (yog)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top