Pariwara
Hukum & Kriminal

Dooor ….. Rasain Timah Panas Polisi, Pemuda Ini Nyerah

kendaripos.fajar.co.id LASUSUA-  Dua warga jalan Baru, Kelurahan Lasusua, Kolaka Utara berinisial Ish alias Icc (17) dan Irf alias Ipp (21) dibekuk jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kolut. Satu orang dari kawanan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) itu terpaksa harus dilumpuhkan dengan timah panas karena hendak melawan aparat dan mencoba kabur setelah menyerahkan diri pada pukul 00.00 Wita, Selasa (31/1) lalu.

pelaku curanmor

Kasatreskrim Polres Kolut, Iptu Indah Puspasari yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (1/2) menjelaskan, usai menerima laporan keberadaan para pelaku pencurian itu, pihaknya langsung melakukan penelusuran dan mengintai Ish namun sempat melarikan diri.

Kendaraan yang dicuri adalah milik Indri, warga Desa Ponggiha itu sempat dijual ke Kolaka namun batal hingga dibawa kembali ke Kolut. “Kami lakukan pendekatan ke keluarganya dan bersedia membantu agar kedua pelaku menyerahkan diri,” ujarnya, kemarin.

Sayang, saat keduanya menyerahkan diri, Ish tiba-tiba melawan dan mencoba kabur hingga betis kiri pelaku tertembak pistol aparat. Dari olah tempat kejadian perkara, modus operandi para tersangka cukup rapi dan diduga mereka adalah spesialis Curanmor.

“Kemungkinan mereka sudah kerap beraksi meskipun pengakuannya baru satu kali,” tutur Indah, kemarin. Ish dan Irf terancam pasal 363 ayat 1 KUHP tentang pencurian dengan hukuman maksimal sembilan tahun penjara. (c/rus)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top