300 Alumni UHO Langsung Kerja – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Edukasi

300 Alumni UHO Langsung Kerja

Penandatanganan MoU antara Fakultas Teknik UHO dengan PT DSSP Power.

Penandatanganan MoU antara Fakultas Teknik UHO dengan PT DSSP Power. Foto: Waode Ismiati/kendaripos

kendaripos.fajar.co.id,KENDARIAlumni Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (FT-UHO) kembali dilirik salah satu perusahaan ternama. Kali ini, tercatat 300 alumni FT yang direkrut oleh PT. dssp Power dalam menangani proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Moramo.

Dekan FT UHO, Mustarum Musaruddin, M.I.T., Ph,D., mengatakan, pihaknya langsung menjemput kerjasama itu dengan menjembatani alumni FT untuk memanfaatkan peluang tersebut. Bahkan, perusahaan itu telah melakukan Open House dan Walk in Interview pada akhir pekan lalu, mengingat besarnya kebutuhan tenaga teknis di PT dssp Power.

“Makanya yang dilirik pertama adalah FT UHO. Alumni yang diakomodir berasal dari jurusan elektro, mesin dan industri. Terbukanya kerjasama ini menjadi peluang bagi alumni kami. Nantinya, perusahaan itu bisa menjadi mitra praktik atau in house training bagi mahasiswa teknik,” ungkapnya.

Dijelaskan bahwa phak FT sudah menargetkan alumninya agarlangsung dilirik pasar. Sebab daya serap lulusan tak hanya berdampak pada alumni itu sendiri, tetapi juga bisa meningkatkan nilai akreditasi fakultas. Oleh sebab itu, kerja sama terus dibangun agar lulusan yang ditelorkan langsung terserap dengan baik.

“Jalinan ini nantinya bukan hanya sebatas perekrutan alumni. Namun kedepannya sudah kami bicarakan untuk kerja sama dibidang lainnya. Selain itu, tiap ada tenaga kerja yang dibutuhkan perusahaan itu, maka yang diutamakan lulusan kami. Saya berharap, lulusan yang sudah direkrut hari ini bisa menunjukkan kemampuan serta profesionalitas mereka,” tutup Dekan FT-UHO tersebut. (ismi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top