KPU Sultra Segera Proses PAW Dua Anggota DPRD Sultra – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Politik

KPU Sultra Segera Proses PAW Dua Anggota DPRD Sultra

 

Muddin Musa (kiri), anggota Golkar yang akan dilantik sebagai anggota DPRD Sultra.

Muddin Musa (kiri), anggota Golkar yang akan dilantik sebagai anggota DPRD Sultra.

kendaripos.fajar.co.id,KENDARIProses panjang polemik siapa calon Pergantian Antar Waktu (PAW) Surunuddin Dangga di DPRD Sultra terjawab. Muddin Musa, peraih suara terbanyak ketiga saat Pemilu 2014 berhak duduk di parlemen. Dia tak sendiri, Andi Sakra juga dipastikan mengganti posisi Hj.Suryani Imran.

KPU Sultra pun siap memverifikasi permintaan surat PAW diajukan oleh pimpinan DPRD Sultra. Awal pekan depan pun KPU akan menyerahkan hasil verifikasi tersebut kepada DPRD Sultra. Ketua KPU Sultra, Hidayatullah mengatakan pihaknya resmi menerima surat permintaan verifikasi PAW dari Partai Golkar, Selasa (24/1).

Persoalan yang menjadi masalah selama ini pun sudah diselesaikan. Sehingga pengusulan PAW yang diajukan beberapa waktu lalu tidak ada kendala. “KPU segera memprosesnya,” ujar Hidayatullah, Kamis (26/1).

Mantan ketua KNPI ini mengakui sebelumnya memang ada masalah terkait pengusulan PAW yakni tidak sesuai dengan nomor urut dan masalah internal Partai Golkar. “Sekarang PAW yang diajukan adalah, Muddin Musa menggantikan Surunuddin yang maju dan terpilih sebagai Bupati Konawe Selatan. Lalu, Andi Sakra PAW dari almarhumah Hj. Suryani Imran,” ungkapnya.

Pria yang karib disapa Dayat ini juga mengungkapkan bahwa proses verifikasi usulan PAW akan diselesaikan secepatnya. Berdasar ketentuan UU 23 tentang pemerintahan daerah, dalam waktu 5 hari kerja KPU sudah harus menyelesaikan verifikasi PAW tersebut.
Dayat menegaskan pekan depan akan menggelar pleno terkait dengan PAW dua anggota DPRD Sultra fraksi Golkar. “Paling lama hari Selasa pekan depan kami akan sampaikan hasilnya dan kita akan serahkan juga kepada pimpinan DPRD,” tambah Dayat.

Dia meminta kepada dua calon PAW tersebut untuk melengkapi kembali berkasnya seperti KTP, surat keterangan sehat jasmani, surat keterangan sehat jiwa, surat bebas narkoba.

Sementara itu, Muddin Musa mengaku telah mempersiapkan berkas-berkas yang diminta oleh KPU. “Saya sedang siapkan. Mungkin besok (hari ini,red) selesai dan kita langsung serahkan ke KPU,” ujarnya.

Ia bersyukur polemik PAW diinternal Golkar telah selesai. Setelah dilantik menjadi anggota DPRD, dirinya siap menjalankan tugas kedewanan. “Dengan PAW ini maka saya empat periode di DPRD Sultra. Kapanpun dan dimana pun saya ditempatkan nantinya saya siap bekerja untuk melayani rakyat, memperjuangkan aspirasi rakyat,” katanya. (yogi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top