11 Camat Dikukuhkan, Lima Lurah Bergeser – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

11 Camat Dikukuhkan, Lima Lurah Bergeser

Wakil Walikota Kendari, Musaddar Mappasomba, saat mengukuhkan dan melantik camat dan lurah di Kota Kendari.

Wakil Walikota Kendari, Musaddar Mappasomba, saat mengukuhkan dan melantik camat dan lurah di Kota Kendari.

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI–Setelah jajaran kepala sekolah yang direposisi pada medio Januari lalu, kini giliran para camat se-Kota Kendari yang dilantik. 10 pejabat ditambah satu camat baru dikukuhkan sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah, Kamis (26/1). Meski kembali mengenakan seragam putih dan mengucap sumpah jabatan, ke 10 camat itu tetap kembali ke wilayah tugas semula.

Pelantikan itu dipimpin langsung Wakil Wali Kota Kendari, H. Musadar Mappasomba. Selain camat, para lurah dari 64 kelurahan juga ikut dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota nomor 140 Tahun 2017 yang ditandatangani 24 Januari lalu. Dalam SK tersebut tercatat lima lurah yang bergeser. Mereka adalah Dastin, sebelumnya menjabat sebagai Lurah Baruga kini pindah tugas ke Pondambea. Dia bertukar posisi dengan Juanda. Kemudian Sekretaris KelurahanTondonggeu, Amran Asbar promisi menjadi lurah setelah kursi itu ditinggal La Ganiru karena pensiun. Kelurahan Sambuli kini dinahkodai Andi Musrid. Sementara Zakir Muhammandong memimpin Kelurahan Puday. Untuk Kecamatan Nambo sebagai otorita baru pemekaran dari Abeli dikendalikan Muh. Illias yang sebelumnya sebagai Sekcam Abeli.

Dalam sambutan Wali Kota, Ir. H. Asrun yang dibacakan Wakilnya H. Musadar Mappasomba, Ia meminta para pejabat strukturalnya itu tanggap membaca aspirasi yang berkembang. Caranya dengan bersilaturahmi dengan masyarakat di wilayah kerja masing-masing. “Ikhlaslah dalam pelayanan, sesungguhnya jabatan itu adalah amanah,” kata Musadar. Selain itu, pesan yang juga ditekankan agar camat dan lurah jangan gagap teknologi. “Camat dan lurah harus mampu mengoperasikan komputer dan Laptop,” sambungnya. (elyN)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top