Pariwara
Metro Kendari

Terminal Tipe C di Kota Lama Segera Difungsikan

Terminal tipe C di Kota Lama, yang segera akan difungsikan oleh Pemkot Kendari. LM Syuhada/Dok Kendrai Pos

Terminal tipe C di Kota Lama, yang segera akan difungsikan oleh Pemkot Kendari. LM Syuhada/Dok Kendrai Pos

kendaripos.fajar.co.id,KENDARISejak dibangun akhir tahun 2014 lalu Terminal Tipe C di kawasan Pasar Sentral Kota belum juga dimanfaatkan. Masalah kepemilikan lahan dengan Pemprov Sultra menjadi salah satu penyebab tertundanya penyelesaian proyek itu. Namun pada tahun 2016 lalu, Pemkot kembali melanjutkan proyek di eks Pasar Higienis tersebut. Karenanya, tahun ini Pemkot akan segera memanfaatkan terminal itu.

Wali Kota Kendari, Ir. H. Asrun membenarkan langkah tersebut. Menurut Kendari-1 itu, ide membangun terminal karena hingga kini Pemkot belum memiliki pusat perputaran angkutan kota. “Kadishub (Muh. Ali Aksa) katanya sudah mau manfaatkan dalam waktu dekat. Anggaran yang terserap pada proyek itu sebesar Rp 1,1 miliar. Terminalnya kecil hanya lahan parkir yang luas,” jelasnya, Selasa (24/1).

Sementara terminal Tipe A di Kelurahan Baruga, kata Asrun, juga akan segera dirampungkan. Namun untuk pemanfaatannya masih menunggu kebijakan pemerintah pusat soal tipe terminalnya. “Kalau yang di Baruga kita hampir habiskan anggaran Rp 40 miliar,” sambung Asrun.

Ketua DPRD Kota Kendari, Syamsudin Rahim mendukung pemanfaatan dua terminal tersebut. Pasalnya, Pemkot sudah mengalokasikan dana, sehingga fasilitasnya juga harus segera dinikmati masyarakat. “Dibangun untuk digunakan, kita dukung kalau segera diresmikan,” katanya. (ely)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top