PKL Diajak Tempati Kawasan Kuliner di Kali Kadia – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

PKL Diajak Tempati Kawasan Kuliner di Kali Kadia

Taman Kuliner--Taman di kali kadia ini  ditawarkan para pedagang kaki lima.

Taman Kuliner–Taman di kali kadia ini ditawarkan para pedagang kaki lima.

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI-Pemkot Kendari sudah menetapkan Taman Kali Kadia sebagai kawasan kuliner baru. Karena itu, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah yang ditunjuk sebagai pengelola terus mengajak para Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk menempatinya.

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar mengatakan sejauh ini sudah banyak pedagang yang mendaftar untuk berjualan di Kali Kadia. Hanya saja sebagian besar belum beraktivitas. “Yang daftar sudah banyak, saat ini rata-rata es buah, ke depan ada makanan juga,” jelasnya, Selasa (24/1).

Menurut dia pemusatan kawasan kuliner itu selain untuk menata keindahan, ke depan digagas akan menjadi ikon kota. Sebab, selama ini masih banyak PKL yang membuat lapak di sisi-sisi jalan agar mudah dilihat masyarakat banyak. Hanya saja, itu mengganggu keindahan kota.

“Dari pada juga jualan sembarang, lebih baik di kawasan kuliner itu, pelan-pelan masyarakat juga akan tahu di situ pusatnya,” ajaknya. Soal retribusi lanjut Nahwa warga tak perlu khawatir. Sebab, Pemkot belum memungut biaya apapun di kawasan itu. “Jangan dulu ditarik apa-apa, kita hanya mau memusatkan mereka supaya tidak semrawut,” tandasnya. (ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top