Nonjob, Pegawai Harus Kembalikan Aset. Simak Nih…. – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Sulawesi Tenggara

Nonjob, Pegawai Harus Kembalikan Aset. Simak Nih….

kendaripos.fajar.co.id ANDOOLO- Beberapa pejabat di Konsel rupanya belum “ikhlas” diganti dari posisinya. Faktanya, pasca pergantian belum lama ini, mereka ternyata belum mengembalikan aset yang digunakan. Mulai dari kendaraan roda dua maupun roda empat. Terlebih lagi beberapa ruangan yang masih dikunci.

download (4)

Buntutnya, beberapa pejabat baru yang diporsikan mengisi jabatan baru itu belum bisa bekerja secara maksimal. Misalnya, ruangan Kabag Ekonomi yang hingga kemarin masih terkunci rapat. Padahal ruangan tersebut dipersiapkan untuk Kepala Bagian Humas Pemda Konsel.

Bendahara aset sekretariat Pemda Konsel, Idrus menjelaskan, pihaknya kesulitan untuk melakukan inventaris sejumlah aset itu. “Sudah beberapa kali saya ingatkan, (mantan kabag ekonomi,red). Namun dia janji nanti hari Senin depan karena masih ada barang-barang yang mau diamankan,” ungkapnya, kemarin.

Selain masalah ruangan lanjut dia, beberapa inventaris daerah lainnya seperti kendaraan roda dua sama sekali belum ada yang dikembalikan. “Tugas saya kan menginventaris semua aset di sekretariat dan melaporkan di aset. Namun apa yang saya mau laporkan kalau begini kondisinya. Termasuk laptop komputer dan lain-lain belum dikembalikan,” jelasnya.

Sekda Konsel, Ir Sjarif sajang menegaskan, semua pejabat yang mengalami pergeseran ataupun bahkan pergantian harus kooperatif mengenai aset ini. “Jangan lagi tahan-tahan semua aset yang pernah dikuasai. Harus segera setor ke aset. Supaya pelayanan tetap bisa berjalan,” tegasnya.

Ia menambahkan, menyangkut beberapa pejabat yang belum mengembalikan aset itu, akan mengintruksikan kepada pihak terkait untuk turun langsung inventarisir. “Saya tidak mau tahu kalau ada yang bertahan begitu. Yang jelasnya, harus diserahkan, karena itu milik pemda. Kedepan juga saya akan turunkan tim untuk menginventarisir sejumlah barang,” katanya. (b/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top