Miliki Narkoba, Tujuh Warga Raha Ditangkap – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Miliki Narkoba, Tujuh Warga Raha Ditangkap

ilustrasi

ilustrasi

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI-Alauddin, Urit, Wa Ode Askora, Tesa Prasetya, Treyce Tamtu, Novita Sari dan Adela Stevanidi tertangkap aparat Satnarkoba Polres Muna. Ketujuh penyalahguna Narkoba jenis sabu-sabu tersebut diamankan pada tempat berbeda, sejak awal pekan ini. Kapolres Muna, AKBP Yudith S. Hananta, yang dihubungi Selasa (24/1) membenarkan adanya penangkapan tersebut. Dijelaskan, Senin (23/1) lalu pada sebuah bengkel milik Alauddin di jalan Kasuari, Kelurahan Raha III, Kecamatan Katobu, Muna polisi menyita 1 paket sabu-sabu seberat 0,48 gram, uang tunai Rp 4,45 juta dan sejumlah barang bukti lainnya.

“Alauddin bersama Urit kami amankan di bengkel itu. Dari barang bukti yang kami amankan, salah satunya bungkusan sabu sudah kosong. Kami simpulkan mereka adalah pengedar dan selanjutkan dilakukan pengembangan,” jelasnya, kemarin.

Penggeledahan berikutnya dilakukan di rumah Alauddin yang tidak jauh dari bengkel tersebut. Di kediaman tersebut, polisi juga mengamankan Wa Ode Askora, Tessa Prasetya, Treyce Tamtu, Novita Sari dan Adela Stefani yang diduga usai mengonsumsi Narkoba. Ditemukan barang bukti tambahan di kamar Tessa Prasetya. Beberapa plastik kemasan sabu, alat isap dan obat tramadol bekas pakai.

Di kamar Alauddin, polisi lagi-lagi menemukan sabu-sabu seberat 0,13 gram, ratusan kemasan plastik, uang tunai Rp 47,4 juta dan perangkat konsumsi narkotika. “Seluruh tersangka masih dalam pemeriksaan dan kemudian dilakukan pengembangan. Diduga mereka mempunyai jaringan lainnya. Untuk sementara para pelaku dijerat pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 junto pasal 132 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup,” tegas Yudith S. Hananta. (komar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top