Belum Dilantik, Tunjangan Jabatan Pejabat Pemkot Terpending – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Belum Dilantik, Tunjangan Jabatan Pejabat Pemkot Terpending

Walikota Asrun melantik dan mengambil sumpah jabatan sejumlah kepala sekolah di Kota Kendari.

Walikota Asrun melantik dan mengambil sumpah jabatan. Ilustrasi/dok kendaripos.fajar.co.id

kendaripos.fajar.co.id,KENDARIRencana Pemkot Kendari untuk menggelar pelantikan pejabat strukturalnya pekan ini menjadi informasi paling dinanti para Aparatur Sipil Negara (ASN). Selain karena akan mendapat jabatan baru definitif, mereka juga akan kembali mendapat tunjangan jabatan seperti biasa. Pasalnya, pada bulan Januari ini yang diterima hanya gaji pokok.

Wali Kota Kendari, Ir. H. Asrun membenarkan jika ASN yang masih berstatus pelaksana tugas (Plt) atau belum dilantik tidak diperkenankan mendapat tunjangan jabatan.  “Sudah aturannya begitu, makanya Insya Allah bulan ini kita sudah lantik mereka,” katanya, Selasa (24/1).

Di tempat terpisah, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Kendari, Susanti mengatakan sistem pembayaran gaji bulan ini memang tak disertakan dengan tunjangan jabatan. Peraturan BKN nomor 31 tahun 2007 tentang pembayaran tunjangan jabatan mengatur hal tersebut. Dalam kutipan peraturan itu, apabila PNS dilantik tanggal 1, maka tunjangannya dibayar pada bulan berjalan. “Kalau diatas tanggal 1 berarti nanti bulan berikutnya baru terima tunjangan,” jelasnya.

Lebih lanjut Susanti mengatakan semua pejabat harus memahami jika tunjangan bukanlah penghasilan tetap. Sehingga saat tunjangan jabatan itu tak cair karena belum dilantik seharusnya tidak menjadi masalah. “Sudah resiko, karena jabatan itu fungsi tambahan,” sambungnya.

Untuk diketahui besaran tunjangan jabatan bagi pemangku eselon IIA sebesar Rp 3,5 juta dan IIB Rp 2 juta. Sedangkan eselon IIIA Rp 1,2 juta dan IIIB Rp 980 ribu. Untuk eselon IVA Rp 590 ribu serta eselon IVB Rp 390 ribu. (ely)

Besaran Tunjangan Jabatan di Pemkot Kendari :
– Eselon IIA Rp 3,5 juta
– Eselon IIB Rp 2 juta
– Eselon IIIA Rp 1,2 juta
– Eselon IIIB Rp 980 ribu
– Eselon IVA Rp 590 ribu
– Eselon IVB Rp 390 ribu

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top