Vinales ke Sentul dan Rossi Lebih Memilih Labuan Bajo, NTT – Kendari Pos Online
Olahraga

Vinales ke Sentul dan Rossi Lebih Memilih Labuan Bajo, NTT

Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi (kanan) bersama General Manager of Motorsports Division and YMC MotoGP Group Leader Kouichi Tsuji di depan motor Yamaha YZR M1 di Madrid beberapa waktu lalu. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi (kanan) bersama General Manager of Motorsports Division and YMC MotoGP Group Leader Kouichi Tsuji di depan motor Yamaha YZR M1 di Madrid beberapa waktu lalu. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA–-Jelang dibukanya musim MotoGP 2017 tim Movistar Yamaha datang menyapa penggemar di Indonesia. Rider baru mereka Maverick Vinales. Senin (23/1) menjajal Sirkuit Internasional Sentul untuk kali pertama menggunakan motor lansiran teranyar.

Vinales datang bersama rekan setimnya Valentino Rossi sejak Minggu (22/1). Namun Rossi tak mengikuti program peluncuran motor terbaru di Sentul. Legenda MotoGP Italia itu memilih menikmati liburan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Vinales melahap empat lap Sirkuit Sentul dengan motor bersama tiga rider lokal binaan Yamaha. Mereka adalah Imanuel Putra Pratna, Galang Hendra, dan Ray Ratukore. Dengan menggeber All New R15 mereka melibas Sentul empat putaran.

Tidak seperti Valentino Rossi yang sudah beberapa kali datang ke Indonesia, Vinales baru kali ini menjejakkan kakinya di tanah air. Begitu muncul di hadapan para penggemar yang memadati tribun, suara sorakan dan tepuk tangan menyambutnya. Rider 22 tahun itu kemudian menyapa dengan ramah.

Semenatara itu, dari dunia maya muncul video Rossi yang sedang mendarat di bandara Labuan Bajo. Kedatangannya membuat heboh para kru bandara yang merubungnya untuk meminta foto. Rupanya kehadiran rider 37 tahun tersebut mengagetkan orang-orang di sana. Rossi tampak tanpa pengawalan ketat.

Kedatangan Rossi ke destinasi unggulan Indonesia tersebut diyakini akan berdampak besar pada pariwisata tanah air. Hingga tadi malam kedatangan Rossi ke Labuan Bajo menjadi trending topik nomor lima dengan 3000 an tweet mengabarkan berita tersebut. Rossi juga memiliki follower 4,8 juta di Twitter dan itu bisa menjadi ajang promosi bagi Indonesia.

”Rossi akan mengambil foto dan video di destinasi unggulan tersebut yang bisa disaksikan seluruh orang di belahan dunia. Tentu, ini akan membuat Labuan Bajo jadi perbincangan positif sebagai tempat wisata unggulan di Indonesia,” harap Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Marius Ardu Jelamu.

Bersama duo Rossi-Vinales Bos Movistar Yamaha Lin Jarvis percaya bahwa timnya adalah yang terbaik di ajang MotoGP saat ini. Vinales menyatakan, musim debutnya bersama Yamaha bukan lagi untuk belajar, tapi akan langsung merebut gelar juara dunia pertamanya. ”Aku tahu, aku butuh pengalaman dengan Yamaha di balapan MotoGP. Tapi aku rasa, sejak balapan pertama (Qatar) aku sudah bisa mulai berpikir tentang persaingan memperbutkan gelar juara dunia,” yakinnya. (cak)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top