Truk Bandel yang Suka Kotori Jalan Bakal Kena Tilang – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Truk Bandel yang Suka Kotori Jalan Bakal Kena Tilang

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Sejak Senin (23/1) hingga Jumat (27/1) mendatang, aparat Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sultra bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari dan Provinsi menggelar razia gabungan untuk menertibkan mobil truk yang tidak menutup muatannya dengan terpal. Pada hari pertama sweeping yang dilakukan di Jalan By Pass Jembatan Triping tersebut, sejumlah truk bermuatan batu, pasir dan tanah timbunan yang tidak menutup bak mobilnya, ditilang.

Kanit III Ditlantas Polda Sultra, AKP Umar saat ditemui saat melakukan sweeping gabungan tersebut menjelaskan, kegiatan itu dilakukan sesuai permintaan pihak Dishub dalam menertibkan para sopir mobil truk yang membandel. “Sudah ada masyarakat yang menjadi korban akibat muatan truk yang bila tidak ditutup mengenai pengendara lain dan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Makanya kami lakukan penertiban,” tegasnya.

AKP Umar juga menjelaskan, dalam razia tersebut dilakukan penindakan hukum pada sopir truk yang melanggar dengan tilang serta teguran. “Sudah ada yang kami tilang dan sopir harus menutup bak mobilnya dengan terpal sebelum melanjutkan perjalanan. Jadi kalau yang tidak ditutup sama sekali, akan kami tilang. Kalau hanya ditutup dengan terpal kecil atau yang sudah tutup namun kurang rapat, kami tegur dan ingatkan,” sambungnya. Umar juga menambahkan dalam operasi penertiban truk tersebut akan dilakukan pada beberapa titik di Kota Kendari setiap hari dan berpindah tempat. (c/kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top