Prodi PG-PAUD UMK Terakreditasi B – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Edukasi

Prodi PG-PAUD UMK Terakreditasi B

Ketua Prodi PG-PAUD UMK, Hermanto, membawakan materi yang diikuti guru PAUD se Sultra pada salah satu hotel di Kendari, Senin (23/1). Wa Ode Ismawati/Kendari Pos

Ketua Prodi PG-PAUD UMK, Hermanto, membawakan materi yang diikuti guru PAUD se Sultra pada salah satu hotel di Kendari, Senin (23/1). Wa Ode Ismawati/Kendari Pos

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA-–Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) kembali menunjukkan kelayakan sebagai pilihan studi bagi alumni siswa SMA sederajat. Salah satu Prodinya, Pendidikan Guru-Anak Usia Dini (PG-PAUD) baru saja mengantongi akreditasi B.

Ketua Prodi PG-PAUD UMK, Hermanto mengatakan, pihaknya cukup puas dengan nilai akreditasi yang diperoleh tersebut. Apalagi, Prodinya baru satu-satunya terakreditasi B di Sultra. Padahal persiapan yang dilakukan cukup singkat, namun berkat kekompakkan serta kerja keras sehingga mampu meraih nilai baik. Akreditasi itu mulai berlaku sampai 5 tahun kedepan atau hingga 2022 yang dikeluarkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Alhamdulillah persiapan singkat kami bisa menyelesaikanstandar-standar penilaian akreditasi. Mulai dari standar pengajaran, penelitian, pengabdian pada masyarakat sampai lulusan. Insa allah semua standar terus kita genjot untuk mempertahankan dan meningkatkan nilai akreditas ini,” terangnya.

Dengan menjadi satu-satunya Prodi terakreditasi B di Sultra, kata dia, semakin membuktikan bahwa PG-PAUD UMK makin diakui mutunya. Kualitasnya pun diakui BAN-PT. “Dengan akreditasi ini, saya yakin peminat kami kedepan makin banyak. Karena akreditasi menjadi salah satu daya tarik. Dengan kata lain, akreditasi adalah menjadi tolak ukur pertama,” katanya.

Lanjut Herman, saat ini pihaknya mulai berbenah kembali untuk mengejar akreditas A. Dalam hal ini, pihaknya mulai membenahi standar-standar yang masih lemah. Terutama penelitian serta pengabdian masyarakat oleh dosen, senantiasa ditingkatkan.

“Kami juga terus tingkatkan kualitas layanan. Administrasi semua dilakukan secara online supaya lebih memudahkan mahasiswa. Kami selalu memperbaiki sistem sebab melihat lapangan kerja PG-PAUD juga semakin besar peluanganya,” tandasnya. (b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top