Oww …. Mi Instan Tanpa Label Halal Masih Beredar – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Nasional

Oww …. Mi Instan Tanpa Label Halal Masih Beredar

kendaripos.fajar.co.id Mi instan tanpa label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) masih beredar dan dijual bebas di sejumlah supermarket di Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

mieeee

Dari pantauan pojokpitu.com, sedikitnya ada dua jenis mi instan dengan merek Shin Ramyun yang dipasarkan. Ada dalam bentuk kemasan plastik, dan dalam bentuk cup.

Sekretaris MU Magetan, Achmad Purnomo mengatakan, pihaknya sudah mengetahui keberadaan mi ini dari adanya viral melalui MUI Provinsi Jawa Timur. “Karena belum ada label halal MUI, maka kami menyarankan agar umat Muslim tidak mengonsumsinya,” kata Achmad.

Alasan MUI, dikhawatirkan mi tersebut mengandung bahan-bahan yang dilarang dalam Islam. “Memang dikhususkan untuk umat muslim, karena sesuai prinsip Islam, makanan yang dikonsumsi, harus halal dan sehat,” tambah Achmad.

Selanjutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan MUI Provinsi Jawa Timur, dan BPOM RI, untuk mengetahui kandungan atau komposisi dalam mi instan tersebut. (pul/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top