Laporkan Bila Jaksa Pungli ! – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Laporkan Bila Jaksa Pungli !

Sosialisasi Kajati Sultra terkait pemberantasan pungutan liar

Sosialisasi Kajati Sultra terkait pemberantasan pungutan liar

kendaripos.fajar.co.id,KENDARIMasyarakat dan aparatur pemerintahan yang bermasalah hukum dan mendapat intimidasi verbal dan permintaan suap oleh oknum jaksa, diminta tak ragu melapor. Saat ini, Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra telah bekerja melakukan pengawasan.

Kasipenkum Kejati Sultra, Janes Mamangkey SH mengatakan, Satgas di korps Adhyaksa tersebut dibentuk sejak akhir Desember 2016 lalu dan beranggotakan 20 personil untuk menindak perilaku tak terpuji oknum kejaksaan yang kerap menawarkan negosiasi penghentian pengusutan perkara hingga pengurangan masa tuntutan.

“Tim Satgas itu semuanya berasal dari Bidang Pengawasan yang terkoordinasi oleh Adhyaksa Monitoring Center (AMC) di Kejaksaan Agung RI. Jadi masyarakat atau pejabat pemerintahan yang mencurigai serta mengalami tindakan tidak terpuji oleh oknum Jaksa, dapat melaporkan ke Kejati atau langsung menghubungi nomor telepon dari Kejaksaan Agung 08119319826,” ungkap Janes, Senin (23/1).

Dari situ, tim Satgas bisa langsung menindaklanjuti laporan. Untuk membuktikan bila satuan tugas itu bekerja serius, Jaksa telah memasang spanduk peringatan anti Pungli pada tiap kantor Kejaksaan Negeri di Sultra, termasuk Kejaksaan Tinggi. Sampai kini diakui, belum ada laporan yang masuk terkait praktik Pungli tersebut. (ade)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top