Pariwara
Nasional

SBY Berkicau soal Hoax, Ini Tanggapan Jokowi

Presiden RI, Joko Widodo

Presiden RI, Joko Widodo

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Kicauan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang belakangan memantik polemik, rupanya ditanggapi serius Presiden Joko Widodo.

Menurut Jokowi, keluhan SBY soal merebaknya informasi hoax di dunia maya tak perlu dilakukan. SBY semestinya melakukan langkah konkret alias tak sekedar curhat.

“Saya kira kita berhadapan dengan masalah keterbukaan ini ya seperti itu. Ya kita hadapi karena semua negara juga menghadapi. Nggak perlu banyak keluhan ya,” ujarnya saat mengikuti kejuaraan panahan di Lapangan Pusdikzi, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/1).

“Sudah lama kita bertarung dengan yang namanya kabar bohong, yang namanya hoax itu, saya kira kita sudah bertarung lama lah dan ini terus-menerus,” ujarnya.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menumbuhkan budaya baru dalam berinteraksi, baik di dunia nyata maupun di media sosial.  Masyarakat diimbau membangun kesantunan dalam berucap dan tidak menyebarkan kabar fitnah.

“Dalam kita menyampaikan hal ujaran-ujaran di media sosial jangan menghasut, jangan memfitnah, jangan menyebarkan kabar bohong, jangan menyebarkan ujaran kebencian. Itu yang selalu saya sampaikan ke mana-mana,” imbau mantan gubernur DKI Jakarta itu.(nif/rmol/mam/JPG)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top