BNNP Telusuri Masuknya Tembakau Gorilla di Sultra – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

BNNP Telusuri Masuknya Tembakau Gorilla di Sultra

ilustrasi

ilustrasi

kendaripos.fajar.co.id,KENDARIMasuknya tembakau gorilla di wilayah Sultra terus diselidiki pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP). Meski belum dapat mengidentifikasi, namun langkah pencegahan terhadap peredaran agar tak semakin meluas terus dilakukan. Termasuk melakukan sosialisasi di sekolah, terlebih jika melihat temuan pemakai tembakau itu adalah tiga pelajar di Kota Kendari.

Kepala BNNP Sultra, Kombespol Fauzan Djamal mengatakan proses penyelidikan masuknya tembakau gorilla terus didalami timnya. Soal darimana masuknya, Fauzan belum mau bercerita. Argumentasinya, proses tersebut tak dapat dipublikasi. “Yang jelas, saya sudah menginstruksikan untuk segera mencari tahu dan menemukan siapa yang mengedarkan jenis narkotika baru tersebut di daerah ini. Tembakau gorilla ini dikemas dalam bentuk rokok. Dua kali isapan saja, efeknya luar biasa. Dapat menyebabkan halusinasi yang cukup signifikan. Mirip dengan efek sabu, tapi ini lebih tajam,” cerita Fauzan yang kini mendapat promosi jabatan baru di BNN RI.

Ia memastikan, jika pengedar tembakau gorilla tertangkap, maka akan diproses hukum. Itu sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 2 Tahun 2017 yang baru disahkan 9 Januari lalu. “Jadi para pengedar dan bandar sudah dapat dijerat hukum, terkecuali penggunanya,”ungkapnya. Untuk ketiga siswa yang diketahui telah mengonsumsi tembakau gorilla, menurut Fauzan telah dilakukan asesmen dan saat ini menjalani rehabilitasi rawat jalan. Untuk diketahui, muncul narkotika tersebut diketahui saat insiden mabuknya pilot Citilink, Tekad Purna di Bandara Juanda, Surabaya beberapa waktu lalu. Tembakau gorilla itupun telah masuk ke Sultra. (ade)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top