Melihat Dunia dengan Kacamata Cerdas Moverio – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Teknologi Informasi

Melihat Dunia dengan Kacamata Cerdas Moverio

Melihat Dunia dengan Kacamata Cerdas Moverio. Epson for JPNN.com

Melihat Dunia dengan Kacamata Cerdas Moverio. Epson for JPNN.com

kendaripos.fajar.co.id-Bagaimana membayangkan sebuah masa depan dengan menggabungkan dunia fisik dan dunia digital? Belum lagi dengan membawa diri berinteraksi dengan lingkungan yang ada di sekeliling kita.

Kecanggihan sebuah teknologi bisa mewujudkannya. Titik puncak masa dari Augmented Reality (AR) dengan banyak aplikasi hanya dibatasi oleh imajinasi manusia.

Salah satu buktinya adalah kegilaan Pokemon Go yang mencuri perhatian dunia.

AR membuat jalannya sendiri kepada pasar konsumer dan dimengerti dan yang lebih penting lagi, digunakan setiap hari oleh masyarakat. Masa depan terlihat cerah.

Berdasarkan hasil studi yang dipublikasikan oleh Juniper Research, pasar secara keseluruhan untuk AR dan wearables (produk yang dipakai pada tubuh) dapat mencapai sebanyak lima hingga enam milyar U.S. dollar dalam waktu lima hingga enam tahun kedepan.

Saat ini, industri dan bisnis menggerakan inovasi pada dunia AR dan wearables. AR sudah membantu untuk melatih para insinyur dan dokter, meningkatkan pengalaman pengunjung di museum dan galeri seni dan mempercepat proses pembelajaran, baik itu di ruang kelas dan kokpit pilot.

Dan dalam dunia medis, universitas dan pengajaran di rumah sakit, telah menggunakan AR untuk meningkatkan kelas anatomi, menambahkan detail lapisan per lapisan atau fokus pada spesifik organ tubuh.

Tren saat ini tengah tumbuh dan hasil laporan terbaru dari Beecham Research menyatakan bahwa kesempatan terbesar untuk berkembang terletak pada manufaktur, logistik, perawatan kesehatan dan sektor retail.

Membawa teknologi AR kepada kacamata cerdas memberikan dimensi baru menyeluruh dalam menyampaikan konten dan membawa komunikasi visual ke level baru dengan meningkatkan cara kita bekerja.

Kacamata cerdas digunakan untuk memperlihatkan informasi dalam konteks digital kepada skenario nyata, menyampaikan bagian-nyata sebagai bagian dari pengalaman virtual pengguna.

Kombinasi dari AR dengan kacamata cerdas dapat membawa transformasi pada pengalaman tidak hanya untuk kebutuhan hiburan, tapi juga untuk suatu pekerjaan yang bersifat hand-free, berdampak pada beberapa industri seperti pariwisata, training, edukasi dan perawatan kesehatan untuk memberikan pelayanan dan meningkatkan produktifitas yang sebelumnya hanya ada di dunia fiksi sains.

Sebagai contoh, teknologi kacamata cerdas Epson dibawah merek Moverio yang menggunakan AR telah memberikan nilai tambahan tersendiri bagi para pengunjung maupun para siswa yang mengunjungi situs budaya penting kota tua Brescia, Roma.

Para pengunjung mampu merasakan pengalaman interaktif di situs tersebut, menelaah rekonstruksi monumen secara 3D seolah mereka benar-benar berada disana, lebih dari 2.000 tahun yang lalu. (jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top