Flying Fox Hanya Dibuka Sabtu-Minggu – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Flying Fox Hanya Dibuka Sabtu-Minggu

ilustrasi

ilustrasi

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Wisata flying fox di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Puuwatu untuk sementara hanya dibuka pada hari Sabtu dan Minggu. Arena bermain pemacu adrenalin yang diresmikan dua pekan lalu itu saat ini belum memiliki pengelola yang tetap. Karenanya Pemkot masih menggunakan jasa kelompok pecinta alam untuk melayani warga yang ingin menikmati fasilitas publik tersebut.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Kendari, Tin Farida menjelaskan, pihaknya sudah melatih petugas khusus untuk pengelolaan wahana flying fox. Hanya saja karena alasan keselamatan, pihaknya belum berani memberdayakan petugas itu. “Belum profesional, jadi belum kita pakai,” jelasnya.

Tin juga mengungkapkan, Pemkot juga sudah mengatur jadwal pelayanan di TPAS. “Hanya Sabtu dan Minggu mulai pukul 15.00 hingga jelang magrib,” sambung Tin.

Ke depan, Pemkot akan mengeluarkan peraturan wali kota sebagai payung hukum pengelolaan kawasan itu. “Rencananya kita buat kontrak, nanti ada yang kelola,” lanjutnya. Tin menambahkan, setiap akhir pekan TPAS Puuwatu tampak makin dipadati pengunjung. Mulai dari anak-anak hingga remaja dan dewasa. Pengelola kerap dibuat kewalahan dengan animo warga yang ingin menikmati ketinggian sambil melintasi kawasan TPAS terbaik di Indonesia itu. (ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top