AWAS! Curanmor di Kendari Merajalela – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

AWAS! Curanmor di Kendari Merajalela

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Diawal 2017 ini, aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) kian marak. Hanya dalam sepekan saja, jajaran Polres Kendari menerima hingga lima laporan kehilangan dari masyarakat. Para pelaku pencurian memanfaatkan kelalaian pemilik kendaraan yang tak awas memarkir motor.

Curanmor

Kaurbinops Polres Kendari, Iptu Abdul Haris yang dikonfirmasi Jumat (20/1) membenarkan banyaknya pengaduan tersebut. “Yang saya monitor laporan di Polres setiap minggu itu pasti ada. Minimal tiga bahkan lima orang yang menjadi korban Curanmor,” akunya, kemarin.

Di tempat terpisah Kapolres Kendari, AKBP Sigid Hariyadi yang ditemui juga membenarkan maraknya tindak pidana Curanmor di metro ini. Seluruh kasus tersebut terjadi akibat kelalaian korban yang memberi kesempatan sebesar-besarnya pada pelaku Curanmor untuk melancarkan aksinya. Karena masyarakat tidak memperhatikan keamanan kendaraan tersebut.

“Sesuai laporan yang kami terima, motor yang dicuri rata-rata berada di luar rumah dan keamanan tidak dijaga. Bahkan ada yang lupa membawa kunci motornya,” papar Kapolres.

Melihat hal tersebut, AKBP Sigid pun mengimbau masyarakat untuk bekerjasama dengan kepolisian dengan berupaya melakukan pencegahan sedini mungkin, serta tak memberi peluang pada pencuri dalam melakukan aksinya.

“Melakukan tindak kejahatan karena ada niat dan kesempatan. Namun kalau kesempatannya kita tutup, mereka tidak akan bisa lakukan apa-apa. Jangan parkir sembarang, karena dengan hitungan menit saja motor akan hilang. Kalau perlu jangan hanya mengandalkan kunci stang, buat pengamanan lainnya untuk mempersulit pelaku,” sarannya.

Kapolres juga menambahkan, dengan maraknya curanmor yang terjadi diwilayah hukumnya, pihaknya melibatkan seluruh satuan Polres Kendari untuk melakukan pemantauan. Mulai dari Binmas, Shabara, Intel, Reskrim dan Lantas untuk bersama-sama meminimalisir hal tersebut. “Sudah ada beberapa pelaku yang kami amankan beserta barang buktinya dan itu akan terus kami kembangkan untuk mencari pelaku-pelaku lainnya,” tegasnya. (c/kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top