UHO Turunkan Enam Pendekar Jakarta Open 2017 – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

UHO Turunkan Enam Pendekar Jakarta Open 2017

Pesilat. Ilustrasi/dok Kendari Pos

Pesilat. Ilustrasi/dok Kendari Pos

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI-Universitas Halu Oleo (UHO) akan menurunkan enam pesilat, mengikuti Kejuaraan Jakarta Open Pencak Silat Championship, yang akan bergulir 9-11 Februari 2017 di GOR Ciracas Jakarta Timur. Kepala Pusat Pengembangan Prestasi Penalaran, Olahraga dan Seni UHO, Dr. La Sawali, M.Kes mengatakan, para pendekar tersebut akan bertarung di kelas A 45-50 kg. Kemudian kelas B, 50-55 kg. Lalu kelas C, 55-60, selanjutnya kelas D, 60-65 kg, kelas E, 65-70 kg dan kelas F, 70-75 kg.

“Dari enam kelas ini, kami siapkan petarung putra dan putri. Nama-nama atlet yang akan turun laga sudah kita kantongi. Mereka merupakan atlet binaan Hendra Alimin untuk putra, dan Sartia pesilat putri,” ucapnya, Rabu (18/1).

La Sawali menginginkan semua atlet nantinya bisa memberikan hasil positif. Ia juga meminta pesilat yang sudah dipastikan berlaga menjaga kondisi sebab pertarungan cabor beladiri membutuhkan teknik juga stamina prima. “Saya kira semua orang pasti faham jika beladiri itu rentan dengan benturan juga fisik oke. Kita harapkan persiapan ini bisa berjalan sesuai rencana,” katanya.

Menurut dia, seluruh pesilat yang berlaga merupakan atlet yang nantinya bakal turun pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas), Oktober 2017 di Makassar. Melalui kejuaraan Jakarta Open, lanjut La Sawali, diharapkan menambah pengalaman tanding sebelum menghadapi pertarungan antar perguruan tinggi se Indonesia.

“Semua kita serahkan ke pelatih agar mereka bisa tampil bagus. Semakin banyak mengikuti kejuaraan, tentu hal tersebut sangat baik dalam mengukur sejauh mana perkembangan latihan. Artinya, jika ada kekurangan bisa dibenahi agar bisa tampil lebih baik lagi,” tutupnya. (myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top