Pencuri Amatiran yang Bego …. Mampus Dah Ketangkap – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Pencuri Amatiran yang Bego …. Mampus Dah Ketangkap

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Memprihatinkan. Meski masih berusia remaja, AS justru sudah terlibat tindak kriminal. Remaja berusia 16 tahun itu pun ditangkap aparat Polres Kendari. AS yang berdomisili di Jalan Brigjen Mohammad Joenoes, Bonggoeya, Kendari itu ketahuan mencuri motor milik warga bernama Muh. Tarjun yang kos tak jauh dari rumah pelaku.

Pelaku bersama barang bukti (komar)

Kaurbinops Satreskrim Polres Kendari, Iptu Abdul Haris yang dikonfirmasi Selasa (17/1) menjelaskan, beberapa waktu lalu sekitar pukul 19.00 Wita, AS melihat motor korban jenis Suzuki FU 150. Melihat kondisi cukup aman, pelaku yang diketahui putus sekolah itu lalu mengambil kunci motor korban. “Tarjun sedang keluar sebentar untuk pergi ke tempat temannya yang tak jauh dari kos, makanya pintu kamar tidak dikunci. Pelaku masuk dan mengambil kunci motor,” paparnya.

AS yang telah mendapatkan kunci kontak tersebut, langsung membawa kabur motor tersebut. Untuk mengelabui pemilik kendaraan, pelaku membuka plat kendaraan, stiker dan spion. AS lalu kembali ke kompleks pemukiman, seolah tak pernah terjadi sesuatu. Korban yang kebingungan langsung curiga melihat motor yang dibawa AS melintas di depannya. “Yakin motor yang dibawa tersangka adalah miliknya, korban lalu melapor dan kami lakukan penangkapan,” sambung Haris.

AS yang sebelumnya berusaha mengelak, lalu mengakui seluruh perbuatannya. Ia berencana menjual motor itu dan hasilnya akan dipakai untuk membeli minuman keras. Akibat perbuatannya, AS pun kini dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. “Kami terus lakukan pemeriksaan dan pengembangan untuk mengetahui apakah dia salah satu jaringan pencurian motor atau tidak. Namun dari keterangan sementara, AS baru sekali ini melakukan pencurian,” tandas Kaurbinops. (c/kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top