Pariwara
Olahraga

PBSI Sultra Agendakan Gubernur Cup

Tahrir Tasruddin

Tahrir Tasruddin

kendaripos.fajar.co.id,KENDARIPengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sultra, mengagendakan kejuaraan Bulutangkis Gubernur Cup, April 2017 mendatang. Laga tersebut nantinya akan melibatkan seluruh atlet 17 kabupaten/kota, dan mempertandingkan semua nomor.

Ketua Pengprov PBSI Sultra, H. Tahrir Tasruddin, mengungkapkan pihaknya akan memprioritaskan atlet kategori junior, karena tujuan utama bisa memunculkan talenta muda. ” Iven ini juga kita selenggarakan sebagai salah satu rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sultra ke 53. Saya akan menghadirkan Jendral Purn Wiranto, Ketua PBSI Pusat, untuk membuka pertandingan Gubernur Cup ini,” ujarnya, Selasa (17/1).

Ketua Komisi III DPRD Sultra tersebut menjelaskan, bukan hanya Gubernur Cup. Pihaknya juga siap menggelar turnamen lain. Banyaknya kejuaraan, lanjut dia, sangat penting dalam meningkatkan kualitas atlet Sultra agar bisa bersaing dengan wakil Pulau Jawa yang selama ini masih selalu tampil mendominasi.

“Saya sangat berharap prestasi bulu tangkis daerah kita bisa bersinar seperti daerah lain. PBSI telah memiliki sejumlah program tahun ini, semoga semua berjalan lancar,” terangnya.

Tahrir menambahkan, telah mendapatkan amanah baru untuk mengembangkan olahraga bulu tangkis. Katanya, Kamis (19/1) besok, ia akan dilantik menjadi Dewan Pengawas PBSI Pusat, di Jakarta. “Semoga setelah menjabat sebagai Dewan Pengawas PBSI Pusat, saya bisa mendorong kemajuan bulu tangkis di daerah ini. Apalagi jabatan tersebut merupakan hasil pilihan semua Pengurus Provinsi (Pengprov) cabor yang ada di seluruh Indonesia,” tutup Tahrir. (yusup)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top