MENGEJUTKAN! Informasi Penting Bupati Bugil Ada di Hotel Jakarta – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

MENGEJUTKAN! Informasi Penting Bupati Bugil Ada di Hotel Jakarta

kendaripos.fajar.co.id, PALANGKA RAYA– Kabar pernikahaan siri bupati Katingan Ahmad Yantenglie dan Farida Yeni menjadi fokus penyidikan kepolisian. Polisi sampai bergerak ke pulau jawa melacak informasi pernikahan keduanya. Hasilnya, Yeni dan Yantenglie minkah siri disebuah hotel di Jakarta pada tahun 2016.

bupati

Dirreskrimum Polda Kalteng, Kombes Pol Gusde Wardana membeberkan, buku nikah yang dimiliki bupati Katingan itu palsu. Setelah timnya mengecek ke KUA di Kelurahan Cibubulang, Bogor, pihaknya tidak menemukan data pengeluaran buku nikah atas nama Yantenglie ataupun Farida.

BACA JUGA :  Ini Sosok Selingkuhan Bupati Katingan

“Yang nomor pengeluarannya mirip ada, tetapi namanya lain. Berbeda dengan buku nikah yang mereka (Yantenglie-Farida, Red) miliki,” kata perwira menengah (pamen) ini, Senin (16/1).

Sementara pengakuan Yantenglie kalau dia telah melakukan nikah siri, dikatakan Direskrimum, memang benar adanya. Itu sesuai surat keterangan nikah yang dipegang penyidik. Setelah melakukan pemeriksaan ke Jakarta, menemui penghulu dan tiga saksi, didapati memang Yantenglie dan Farida telah menikah siri dengan status sebagai duda dan janda.

BACA JUGA :  Sama-sama Belum Cerai, Bupati-Istri Polisi Ini Nikah Siri

“Mereka menikah pada sebuah hotel di Jakarta pada April 2016,” sebut dia. Dijelaskannya, untuk masalah nikah siri pihaknya tidak dapat memasukkannya ke perkara peradilan. Karena Polda saat ini hanya fokus ke kasus perselingkuhan, sesuai apa yang dilaporkan Aipda SH—suami Farida.

Berbeda, jika nantinya ada yang menggugat pernikahan siri antara Yantenglie dan Farida. Biarpun begitu, gugatan hanya dapat dilayangkan melalui aduan ke Polda Metro Jaya atau Polres Jakarta Pusat. “Karena pernikahan dilakukan di sana,” ujar Dirreskrimum.

BACA JUGA :  Polisi Dobrak Pintu Kamar, Eh Ternyata Istrinya Bersama Pak Bupati Tanpa Busana

Dia menambahkan, berkas perkara kasus zina ini sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalteng. “Baru tadi pagi anggota menyerahkannya ke kejaksaan,” tukas dia. (awa/c3/top)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top