Konsel Kembangkan 10 Ribu Bibit Ayam Petelur – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Konsel Kembangkan 10 Ribu Bibit Ayam Petelur

kendaripos.fajar.co.id ANDOOLO- Banyak kenangan manis di Kabupaten Konsel setelah dikunjungi Menteri Pertanian, Amran Sulaiman belum lama ini. Pemda Konsel tidak hanya mendapat bantuan bibit sapi, namum daerah yang dinahkodai H Surunuddin Dangga-Arsalim itu juga mendapat bantuan bibit ayam petelur. Dan saat ini sudah mulai dikembangkan.

download (7)

Pemda Konsel mendapat bantuan 10 ribu ekor bibit ayam petelur. Tinggal dikembangkan diberbagai pelosok di daerah tersebut. Hal itu diungkapkan Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga. Pihaknya akan terus mendorong peningkatan peternakan di Konsel. Bukan hanya fokus pada sapi saja, tapi tahun ini juga akan mengembangkan ayam petelur.

“Bantuan 10 ribu bibit ini diberikan langsung Mentan. Lengkap dengan pakan serta obat-obatan yang harganya senilai Rp 1,5 miliar,” jelasnya.

Ayam petelur yang diberikan itu lanjut dia, merupakan hasil pengembangan dari Kementerian Pertanian dengan temuan baru. Yakni dalam sehari bisa bertelur berulang kali. “Bibit ayam petelur ini merupakan hasil produksi dari Balai pembibitan ternak unggul (BPTU) sembawa yang merupakan salah satu UPT dibawah Ditjen PKH Kementerian Pertanian,” ungkapnya.

Suami Hj Nurlin Surunuddin ini berharap agar dengan banyaknya bantuan yang diberikan oleh Mentan Andi Amran Sulaiman, dapat dirasakan secepatnya masyarakat Konsel. “Bibit sudah ada, tinggal kita edarkan semua ke masyarakat utamanya peternak. Supaya kalau ini sudah berhasil maka tentu ekonomi masyarakat bisa sejahtera,” tandasnya. (b/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top