Gelar Bakti Sosial, Rumah Aspirasi Umar Arsal Hadirkan Cawali Derik Kaimoeddin – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Politik

Gelar Bakti Sosial, Rumah Aspirasi Umar Arsal Hadirkan Cawali Derik Kaimoeddin

Umar Arsal, Muh Zayat Kaimoeddin dan Suri Syahriah berbaur bersama masyarakat Puuwatu disela-sela bakti sosial sunatan massal dan pengobatan gratis, Selasa (17/1).MARWAN ABIDIN / KENDARI POS

Umar Arsal, Muh Zayat Kaimoeddin dan Suri Syahriah berbaur bersama masyarakat Puuwatu disela-sela bakti sosial sunatan massal dan pengobatan gratis, Selasa (17/1).MARWAN ABIDIN / KENDARI POS

kendaripos.fajar.co.id,KENDARICalon Wali Kota Kendari, Muh Zayat Kaimoeddin dinilai layak menjadi pemimpin. Legitimasi itu datang dari anggota DPR RI, Umar Arsal disela-sela gelaran bakti sosial, sunatan massal dan pengobatan gratis, Selasa (17/1).

Kemampuan Muh Zayat Kaimoeddin yang karib disapa Derik itu sudah mumpuni dalam melayani masyarakat. Apalagi, berbekal pengalaman selama mengabdi di pemerintahan. Sederet jabatan mentereng sudah pernah diemban Derik.

Menurutnya, hal itu terlihat dari bagaimana Zayat sangat loyal menyambut antusias masyarakat yang hadir dalam kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Rumah Aspirasi Umar Arsal (UA) dan relawan Zayat-Syahriah, di Kelurahan Puuwatu. “Kita bisa lihat disini, antusias masyarakat sangat besar. Ratusan orang tua membawa anak mereka untuk disunat massal, sedangkan orang tuanya sendiri melakukan pengobatan gratis. Sebagian juga memeriksa mata dan diberikan kacamata baca yang cocok secara gratis,” terangnya.

UA juga meminta Derik melanjutkan kegiatan sosial ini setiap tahunnya. Sebab, sangat membantu masyarakat ekonomi lemah, karena biaya sunat, konsultasi dan obat-obatan cukup mahal bagi mereka.

Kegiatan sosial ini juga mengena semua umur, mulai dari anak-anak, dewasa dan lansia. Untuk dewasa ada konsultasi dan pengobatan gratis, kemudian untuk lansia, disiapkan 300 kacamata baca. “Untuk kegiatan ini, kami tulus mengharapkan akhirat, kalaupun ada balasan dunia, kami bersyukur,” tandasnya.

Warga Kecamatan Puuwatu, Rosnani mengapresiasi adanya bakti sosial tersebut. Dia merasa terbantu dengan sunatan sang anak. “Sunatan anak saya Abdul Ari (12) tidak dipungut biaya,” ujar ibu rumah tangga yang beralamat di Jalan Tolea, Puuwatu itu.

Sumija (47) dan Samaja (60) warga Kecamatan Puuwatu lainnya mengaku bersyukur dengan layanan pengobatan dan konsultasi gratis tersebut. Keluhan asam urat dan penglihatan yang samar kedua warga itu sedikit teratasi. (helSON)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top