Bonus Bagi Atlet Sultra Peraih Medali PON Jabar Segera Cair – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

Bonus Bagi Atlet Sultra Peraih Medali PON Jabar Segera Cair

Lukman Abunawas

Lukman Abunawas

kendaripos.fajar.co.id,KENDARIKomite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra siap mencairkan bonus atlet peraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat, September 2016 lalu. Induk olahraga terus berupaya agar pembayaran reward untuk enam emas, empat perak dan empat perunggu bisa direalisasikan Januari ini.

“Dananya sudah siap. Minggu ini, kita akan melaksanakan rapat untuk mekanisme pembagian bonus bagi mereka yang berprestasi. Pokoknya tunggu saja, saya usahakan bulan ini bisa cair,” ujar Lukman Abunawas, Ketua KONI Sultra, Selasa (17/1).

PON Jabar, kontingen Sultra berada diperingkat 24 dengan 14 medali. Lima emas, tiga perak dan dua perunggu dihasilkan oleh cabor dayung. Satu emas dari softball, satu perak oleh kempo, satu perunggu dari pencak silat, dan satu perunggu dari taekwondo. Peraih emas perorangan berjumlah enam orang, yakni dari dayung pada nomor Cano Single (C1) 2 orang, Cano Double (C2) 2 orang, Rowing W2- 2 orang. Kemudian peraih emas nomor beregu ada dua tim yakni Softball dan Dragon Boat.

Lukman mengatakan, jumlah anggaran bonus atlet yang disalurkan untuk semua atlet Rp 3 miliar. Besaran dana yang akan diterima bagi peraih medali dipastikan meningkat dibandingkan saat PON Riau 2012 lalu. Misalnya, untuk emas, jika sebelumnya Rp 75 juta, sekarang di banderol Rp 100 juta. Begitu pun perak naik menjadi 70 juta. Sementara patokan nilai nominal untuk perunggu, akan menyesuaikan. Tentu nilai lebih rendah dibandingkan emas dan perak. “Untuk lebih jelasnya akan kita ekspose setelah pencairan,” katanya.

“Bonus merupakan bentuk apresiasi pemerintah atas prestasi mereka yang mengharumkan nama Sultra di kancah nasional. Artinya, dana tersebut diharapkan akan menjadi stimulan untuk mendorong prestasi atlet agar lebih baik lagi kedepan. Saya akan berupaya anggaran bonus ini bisa dicairkan secepatnya,” sambung mantan Bupati Konawe Dua Periode tersebut.

Sekda Pemprov Sultra ini menambahkan, selain mengadakan rapat terkait pembayaran bonus. Pekan ini, pihaknya juga akan membahas evaluasi pelaksanaan PON. “Kami juga akan mengevaluasi pengurus cabor dan KONI kabupaten dan kota untuk memperhatikan masalah masa kepengurusan yang kedaluwarsa,” ungkapnya. (b/myu)

Tentang PON XIX Jabar

Kontingen Sultra Peringkat 24
Rebut 14 medali (6 emas, 4 perak 4 perunggu)
Dayung 5 emas, 3 perak 2 perunggu
Softball 1 Emas
Kempo 1 Perak
Silat 1 Perunggu
Taekwondo 1 Perunggu
Peraih emas perorangan berjumlah enam orang
Peraih emas nomor beregu Softball dan Dragon Boat

Pembayaran Bonus

Dana Disetujui Rp 3 Miliar
Emas Dibanderol Rp 100 juta
Perak Rencana Rp 70 juta
Perunggu Menyesuaikan
Direncanakan Cair Januari 2017

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top