Antisipasi Money Politic, Rasak-Haris Siapkan BIR – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Politik

Antisipasi Money Politic, Rasak-Haris Siapkan BIR

Calon Wali Kota, Abdul Rasak saat melantik Badan Intelijen Rasak (BIR) yang bertugas memantau dan mengawasi potensi praktik money politic di Pilwali. LM SYUHADA RIDZKY / KENDARI POS

Calon Wali Kota, Abdul Rasak saat melantik Badan Intelijen Rasak (BIR) yang bertugas memantau dan mengawasi potensi praktik money politic di Pilwali. LM SYUHADA RIDZKY / KENDARI POS

kendaripos.fajar.co.id,KENDARIKemantapan pemilih pasangan calon Rasak-Haris diklaim terus mengkristal. Tak ingin kritalisasi dukungan pemilihnya buyar hanya gara-gara terpengaruh segepok duit, Rasak-Haris membentuk forum yang diberi nama Badan Intelijen Rasak (BIR). Forum itu bertugas memantau dan mencegah potensi terjadinya praktik money politic di Pilwali.

Calon Wali Kota Kendari, Abdul Rasak mengungkapkan untuk bisa mempertahankan jumlah suara berdasarkan hasil survei, maka pihaknya sangat mewaspadai munculnya potensi politik uang dan potensi kecurangan lainnya.
“Kita sudah bersepakat akan kampanye damai, bebas dari money politic, maka kami tidak akan melakukannya pula. Untuk itu, kami antisipasi melalui BIR yang baru terbentuk. Mereka sudah mulai bekerja sejak dilantik. Jumlahnya hampir 600 orang dan disiagakan diseluruh kelurahan, sampai ke tempat pemungutan suara (TPS) saat hari pencoblosan,” ujar Rasak usai melantik ratusan BIR disalah satu hotel, Selasa (17/1) .

Menurutnya, menghadang politik uang adalah tugas utama BIR, dalam rangka mengawal Pilwali Kota Kendari yang jujur dan adil. “Semoga dengan langkah yang kita lakukan ini, maka angka survei yang ada tidak bergeser. Diharapkan bisa bertambah, sehingga peluang untuk memenangkan Pilkada akan terwujud, dan kami sangat optimis dengan hal itu,” ungkapnya.

Rasak mengaku khawatir jika terjadi politik uang di Pilwali. Sebab praktik itu merupakan manuver berbahaya. “Oleh karena itu, kami harus menyiapkan perangkat untuk mencegah politik uang,” terangnya.

Terkait dengan adanya upaya anggota partai yang membagikan sembako, ia mengaku tidak pernah memberikan instruksi tersebut. Menurutnya, orang yang melakukan itu memang terbiasa membagikan rezki kepada masyarakat. “Kebetulan saja, kita berada di perahu yang sama. Tapi, kami harap ia tidak mundur, supaya Rasak-Haris tetap kuat,” pungkasnya. (helson)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top