Tenang… Ada Banyak Jabatan Lowong di Pemprov Sultra – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Tenang… Ada Banyak Jabatan Lowong di Pemprov Sultra

Lukman Abunawas

Lukman Abunawas

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Kesempatan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang belum mendapat jabatan, masih terbuka. Pemprov Sultra ternyata masih akan melakukan perekrutan pejabat baru. Selain adanya sejumlah pejabat yang masih rangkap karena status pelaksana tugas (Plt), pemerintah masih akan membentuk Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD). Seperti Sekretariat KPID, Korpri, UPTD Dinas Pendidikan dan urusan-urusan lainnya.

“Cukup banyak jabatan struktural yang masih kosong. Untuk memudahkan urusan, provinsi masih akan membentuk UPTD di daerah maupun di provinsi. Seperti urusan pendidikan pasca diserahkannya pengalihan pengelolaan SMA/SMK. Kalau tidak salah, ada 5 UPTD yang akan dibentuk. Untuk mengurusi tugas itu, pemerintah akan merekrut pejabatnya. Termasuk urusan kehutanan, pertambangan, perhubungan dan lainnya,” kata H Lukman Abunawas, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra ini, Selasa (17/1).

Perekrutannya lanjut mantan Bupati Konawe dua periode, masih harus menunggu pembentukan UPTD yang dilakukan Biro Organisasi. Dari hasil konfirmasi, sebagian besar SKPD telah mengajukan usulannya. Bila sudah rampung, Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) akan memulai bekerja. Hanya saja, ia tidak bisa memastikan kapan dilaksanakan. Namun bila merujuk pada Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016, paling lambat bulan Februari pembentukan UPTD baru sudah harus dirampungkan.

Pembentukan satuan kerja bukan hanya di UPTD kata Ketua KONI Sultra, namun juga di lembaga yang dilebur. Seperti Sekretariat KPID dan Korpri. Apalagi secara kelembagaan, dua instansi ini masih ada di pusat. Karena belum sempat menjadi bidang, maka akan dibentuk menjadi UPTD. Terlebih tupoksi kedua lembaga ini sangat jelas. Untuk Sekretariat KPID akan menjadi UPTD Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sultra sedangkan Korpri dibawah Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Jadi kita tunggu saja prosesnya. Kalau sudah rampung, maka posisinya akan diisi. Sebagaimana sinyal yang diberikan gubernur, kemungkinan bulan Maret atau April baru bisa dilaksanakan,” kata mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe ini. Bukan hanya di UPTD tambah mantan Ketua DPC Partai Golkar Konawe, masih ada beberapa pejabat yang rangkap jabatan. Seperti 7 jabatan eselon III yang masih dijabat pelaksana tugas (plt) pejabat eselon II. Diantaranya, Kepala Biro Organisasi, Biro Kerjasama, Direktur RSUD Bahteramas, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) termasuk 3 jabatan eselon II pecahan Dinas PU Sultra. Untuk dikukuhkan menjadi eselon II, mereka harus mengikuti seleksi lelang terbuka. Rencana pelaksanaannya akan dimulai bulan Februari.

“Kalau dikalkulasi, cukup banyak jabatan yang harus diisi. Belum lagi Plt dibawahnya. Untuk itulah, saya berharap pegawai yang belum mendapat kesempatan bekerja lebih giat lagi. Tunjukan bahwa kalian layak mendapat kepercayaan,” pesan mantan Kepala Badan Kesbangpol Sultra ini. (mal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top