PNS Tukang Selingkuh, Simak Nih Sanksi Untukmu…. – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

PNS Tukang Selingkuh, Simak Nih Sanksi Untukmu….

kendaripos.fajar.co.id, PALANGKA RAYA– Status sebagai abdi negara menempel pada diri DA (46). Tapi, status itu sepertinya tak bakal lama diemban Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Kalteng, yang terjerat kasus perselingkuhannya dengan seorang wanita itu. Apabila benar-benar terbukti, sanksi DA dapat dipecat secara tidak hormat.

PNS-Mesum1

“Kalau memang terbukti maka sanksi beratnya bakal dipecat sesuai kesalahannya,” ucap Kepala Inspektorat Kalteng Christantwo T  Ladju kepada Kalteng Pos melalui telepon, Minggu (15/1).

Christantwo menjelaskan, pihaknya belum mengetahui atas kasus tersebut karena belum ada laporan dari pihak manapun ke mereka. Sehingga pelaku sulit untuk diproses secara prosedural ataupun administrasi.

“Jujur saja saya belum mengetahui kejadian ini, namun apabila ada laporan masyarakat ataupun dari pihak yang keberatan atas kejadian ini dan ada laporan ke kita dan pimpinan (gubernur, Red) maka akan kita proses,” ungkapnya.

Ia mengatakan, setelah ada laporan diterima maka pihaknya akan siap melakukan audit terhadap ASN yang bersangkutan, dengan mengumpulkan bukti-bukti dan pemeriksaan terhadap oknum tersebut, serta akan dirapatkan bersama instansi terkait tindaklanjut ataupun sanksi yang dikenakan nantinya.

“Pasti kita akan lakukan audit bersama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng, membuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP), serta memanggil kepala instansi tempat oknum ASN tersebut bekerja,” terang Christantwo.

Dari audit tersebut, lanjut dia, maka dapat dilihat tingkat kesalahan apakah dalam tingkatan ringan, sedang, atau berat. Dan apabila seperti pada kasus ini kalau sering terulang terjadi bisa saja sudah tingkatan pelanggaran berat.

“Maka kita dari audit tersebut dapat disimpulkan nantinya pelanggaranya berat atau tidak, dan untuk pemecatan diserahkan ke pimpinan berdasarkan audit kita tadi,” tukasnya. (ari)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top