Pariwara
HEADLINE NEWS

Megawati Bisa Dipolisikan, Habib Riziq: Apa Polisi Mau Proses?

Habib Rizieq

Habib Rizieq

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri bisa saja dilaporkan ke Mabes Polri atas pidatonya beberapa waktu lalu. Hal itu dikatakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab saat mengadukan sejumlah persoalan ke panitia kerja (Panja) penegakkan hukum komisi III DPR hari ini, Selasa (17/1).

Di dalam panja itu Rizieq menceritakan bahwa dirinya sempat mempertanyakan ke Mabes Polri jika Megawati dilaporkan. Sebab, menurut dia, ada bagian pidato ketua umun PDIP itu yang menyinggung umat Islam dan menista rukun iman.

“Apakah kalau kami laporkan, akan diproses Bu Megawati?” ulasnya menirukan pertanyaan ke Mabes Polri di hadapan anggota dan pimpinan Panja komisi III DPR.

Disinggungnya Megawati lantaran Rizieq menilai pihak kepolisian saat ini gencar memproses laporan terhadap ulama dan kyai. Terkhusus dirinya yang dilaporkan karena menyebut adanya logo palu arit dalam uang kertas baru yang dikeluarkan Bank Indonesia.

Menurut dia, seharusnya kepolisian menjembatani terlebih dulu jika memang hal tersebut dikategorikan sebagai ujaran kebencian atau hate speech. “Menjembatani dulu bukan langsung dijadikan laporan, tapi polisi tidak memediasi, harusnya memediasi kami dengan BI,” sebut dia.

Begitupula nantinya jika FPI memprotes pernyataan Megawati. Polisi harus menjembatani. Apakah mereka yang salah paham atau Megawati salah ucap.

“Terhadap pidato Megawati kami harus tabayun, konfirmasikan itu. Kalau kami salah paham, kami minta maaf. Atau, kalau Ibu Mega salah ucap, kami minta klarifikasi, selesai,” tutur Rizieq.

Jadi, lanjut dia, tidak bisa pihak kepolisian langsung memproses laporan masyarakat tanpa adanya mediasi dalam kasus hate speech. “Nggak begitu dong,” tegasnya.

Namun, kata dia, pihak Mabes Polri tidak bisa menjawab semua pertanyaannya itu. Hingga kini dirinya belum membuat laporan terhadap Megawati atas dugaan penghinaan tersebut.

“Mereka nggak bisa jawab. Sampai hari ini kami belum melaporkan Ibu Megawati. Tapi sudah kami tanyakan ke Mabes. Ini kalau kami proses bagaimana, kan nggak elok caranya,” pungkas Rizieq. (dna/JPG)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top