20 Posisi Eselon II Pemda Konut Bakal Dilelang. Minat Silahkan Daftar… – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

20 Posisi Eselon II Pemda Konut Bakal Dilelang. Minat Silahkan Daftar…

kendaripos.fajar.co.id WANGGUDU0 Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konut memastikan sebanyak 20 posisi eselon II bakal dilelang. Rencana lelang jabatan itu sesuai dengan instruksi Bupati Konut, Ruksamin. Sambil menunggu pejabat definitif, posisi tersebut masih dijabat pelaksana tugas (Plt).

jbtn

Sekretaris BKD Konut, Drs Tahrir mengungkapkan, sebelum lelang jabatan dilakukan, terlebih dahulu akan ada konsultasi ke komisi aparatur sipil negara (KASN). “Ini penting supaya ada rambu-rambu yang jelas dalam melakukan proses lelang jabatan nantinya,” ujar Tahrir, kemarin.

Tahrir menambahkan, setiap posisi eselon II yang akan dilelang, pendaftarnya maksimal empat orang. Setelah diseleksi akan diambil tiga untuk selanjutnya disampaikan ke bupati. “Nantinya bupati yang memutuskan,” jelasnya.

Secara teknis, proses seleksi akan melibatkan tokoh masyarakat dan unsur akademis. Ini dianggap penting supaya, produk yang dihasilkan bisa sesuai harapan. Sebelumnya, Sekda Konut dr Martaya telah menyampaikan pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk mengkonsultasikan pada KASN untuk posisi jabatan eselon II yang akan dilelang.

Tak hanya posisi eselon II saja dikonsultasikan, tapi juga tahapan seleksi, personil pansel, materi lelang hingga jadwal pelaksanaan. Mantan Kadinkes Konut itu tidak menguraikan secara rinci kapan agenda lelang jabatan akan dilangsungkan.

“Setelah ada konsultasi dari KASN baru jelas pelaksanaannya,” terangnya. “Seluruh ASN di Indonesia bisa mendaftar, kalau memenuhi persyaratan,” sambungnya.

Sejauh ini, baru terdapat lima posisi eselon II yang sudah dikukuhkan. Seperti Badan Ketahanan Pangan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Transmigrasi, Dinas Pengendalian Penduduk, Dinas Pariwisata dan BPKAD. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top